Ferguson: Khabib Lari dengan Mengibaskan Ekor

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 19:20 WIB
Tony Ferguson masih menyimpan kesal sekaligus melontarkan rayuan kepada Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun. Tony Ferguson belum pernah menghadapi Khabib Nurmagomedov. (Alex Trautwig/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tony Ferguson masih menyimpan kesal sekaligus melontarkan rayuan kepada Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun setelah menuntaskan pertarungan UFC 254 melawan Justin Gaethje.

Setelah menyambut pensiun Khabib dengan unggahan yang tengil di media sosial, Ferguson kembali menyuarakan rasa dendam yang bernada rayuan untuk bertarung kepada pemilik sabuk juara kelas ringan UFC itu.

"Khabib menghindar dari saya. Orang dari Rusia ini menghindari saya dengan berbagai cara. Sungguh menakjubkan. Saya melakukan pekerjaan saya dan dia lari. Orang Dagestan itu lari sambil mengibas-ngibaskan ekor," kata Ferguson seolah ingin memancing Khabib kembali ke dalam octagon.


"Dia kabur, tetapi saya memberinya kredit. Urusi keluargamu, dan kita akan bertemu kembali," sambung Ferguson ketika diwawancara Submission Radio.

Russian UFC fighter Khabib Nurmagomedov, top, fights with UFC fighter Dustin Poirier, of Lafayette, La., during Lightweight title mixed martial arts bout at UFC 242, in Yas Mall in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Saturday , Sept.7 2019. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)Khabib Nurmagomedov memiliki catatan selalu menang dalam 29 pertarungan. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Petarung berjuluk El Cucuy itu menilai Khabib tidak bekerja sendiri untuk menghindarinya. Ferguson menilai manajer Khabib, Ali Abdelaziz, memiliki peran besar.

"Saya tidak terkejut dia menyudahi karier. Ali Abdelaziz melakukan tugasnya. Dia menyelamatkan kliennya dari lawan yang sangat berbahaya," kata Ferguson.

GIF Banner Promo Testimoni

Ferguson dan Khabib tidak pernah bertarung. Dalam lima laga yang pernah diupayakan sejak 2015 hingga 2020, tidak sekalipun keduanya bisa berduel.

Ada saja penyebab yang membuat salah satu di antara kedua petarung itu tidak bisa memenuhi pertarungan, seperti cedera tulang rusuk yang dialami Khabib pada 2015, sakit paru-paru yang menimpa Ferguson pada 2016, sakit saat program penurunan berat badan yang diderita Khabib pada 2017, dan cedera lutut Ferguson pada 2018, hingga pandemi Covid-19.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK