Presiden UFC: Saya dan Khabib Bicara, Mungkin Tidak Pensiun

CNN Indonesia | Jumat, 30/10/2020 08:40 WIB
Presiden UFC Dana White yakin Khabib Nurmagomedov akan mengubah keputusan terkait pensiun dari dunia mixes martial arts (MMA). Khabib Nurmagomedov dan Dana White. (AFP/Isaac Brekken)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden UFC Dana White yakin Khabib Nurmagomedov akan mengubah keputusan terkait pensiun dari dunia mixes martial arts (MMA). White memprediksi Khabib akan menjalani satu pertarungan terakhir di UFC.

Khabib mengambil keputusan mengejutkan usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pekan lalu. Petarung asal Rusia itu memutuskan pensiun dari MMA setelah memiliki rekor sempurna 29 kemenangan.

White mengaku sudah berbicara dengan Khabib. White meyakini Khabib akan mengubah keputusan pensiun dari MMA dan menjalani satu pertarungan terakhir di UFC. White mengklaim keputusan pensiun usai melawan Gaethje adalah keputusan emosional sesaat yang diambil Khabib.


"Khabib dan saya sudah berbicara. Dia sangat emosional malam itu, ketika dia menjalani pertarungan [lawan Gaethje] itu. Saya punya keyakinan mungkin dia akan berusaha meraih 30-0," ujar White dalam program The Zach Gelb Show.

Banner gif video highlights MotoGP

Lebih lanjut White mengklaim memiliki rekor 30 kemenangan adalah keinginan mendiang ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov. White yakin Khabib akan mewujudkan keinginan Abdulmanap.

"Saya pikir dia tidak akan pensiun. Ayah Khabib ingin dia mencapai 30-0, dan saya pikir dia ingin menghormati keinginan ayahnya," ucap White dikutip dari MMA Junkie.

[Gambas:Video CNN]

Khabib mengatakan alasan utama pensiun dari MMA adalah memenuhi janji terhadap sang ibu, yang meminta The Eagle untuk tidak bertarung tanpa didampingi Abdulmanap.

"Tidak mungkin saya menjalani [pertarungan] ini tanpa ayah saya," ujar Khabib usai mengalahkan Gaethje di UFC 254.

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK