Morbidelli Tetap Marah Saat Disusul Rossi di MotoGP

x, CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 01:13 WIB
Meski berutang budi, Franco Morbidelli menyatakan ia tetap marah saat disusul oleh Valentino Rossi di lintasan MotoGP. Morbidelli tetap marah bila disusul Rossi di MotoGP. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Franco Morbidelli mengakui bahwa ia berutang banyak pada Valentino Rossi namun hal itu tak lantas membuatnya sungkan ketika bertarung dengan Rossi di lintasan MotoGP.

Morbidelli menyebut bahwa saat balapan berlangsung, Rossi dan dirinya tetap bertarung dengan serius dan mengesampingkan hubungan yang ada.

"Rossi dan saya tetap bertarung, saya marah ketika Rossi bisa menyusul saya dan dia juga merasakan yang sama ketika saya membalapnya."


"Hal yang paling hebat adalah kami berteman dan tidak menyembunyikan apapun. Rivalitas membuat kami menjadi lebih dekat. Kami adalah dua sosok yang berbeda namun bisa bersama dengan baik," ucap Morbidelli dikutip dari CorsediMoto.

Italy's Valentino Rossi rides his Yamaha during the fourth practice session for Sunday's San Marino Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Saturday, Sept. 12, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Valentino Rossi merupakan sosok yang sangat dihormati oleh Franco Morbidelli. (AP/Antonio Calanni)

Morbidelli mengakui bahwa Rossi memberikan banyak bantuan dalam hidup dan perjalanan kariernya.

"Dia adalah sosok orang yang paling saya kagumi dan saya berutang banyak pada dirinya. Saat ayah saya meninggal, dia berkata,'Bila kamu butuh saya, saya ada di sini'."

"Dia mengajari saya, dia membantu saya, dia menginspirasi saya," ujar Morbidelli.

Morbidelli tampil lebih baik dibandingkan Rossi pada musim ini lewat catatan dua kemenangan seri. Morbidelli juga duduk di posisi keempat dengan koleksi 112 poin, selisih 25 angka dari pemimpin klasemen Joan Mir.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara itu Rossi yang sempat absen di dua seri terakhir karena positif corona ada di peringkat ke-15 dengan catatan 58 poin.

Pada musim MotoGP 2021, Rossi dan Morbidelli berada di tim yang sama, Petronas Yamaha.

(ptr/har)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK