Lawan GSP, Peluang Terbaik Khabib Batal Pensiun dari UFC

x, CNN Indonesia | Jumat, 30/10/2020 20:18 WIB
Bos UFC Dana White menyatakan Khabib masih berpeluang batal pensiun dan GSP bisa jadi lawan terbaik untuk mewujudkan hal tersebut. Georges St-Pierre adalah lawan yang sangat ingin dihadapi Khabib sebelumnya. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos UFC Dana White menyebut masih ada peluang bagi Khabib Nurmagomedov meralat keputusan pensiun. Merujuk lawan yang ada, hanya Georges St-Pierre yang mungkin bisa menggoda Khabib untuk kembali bertarung.

Khabib sudah memutuskan pensiun usai menang lawan Justin Gaethje di UFC 254. Kemenangan itu membuat Khabib pensiun dengan status juara kelas ringan UFC dengan rekor 29 laga tak terkalahkan.

Beberapa hari setelah duel tersebut, White mengklaim sudah berdiskusi dengan Khabib dan menyatakan bahwa keputusan pensiun Khabib bisa berubah. White yakin Khabib masih punya peluang untuk mengejar rekor 30-0.


Di sisi lain, Khabib menyatakan sudah cukup dengan dunia MMA dan UFC. Khabib ingin menepati janji pada Ibu dan ia telah menyatakan laga lawan Gaethje adalah duel terakhir yang dijalaninya.

LAS VEGAS, NV - OCTOBER 04: UFC President Dana White (R) speaks with UFC lightweight champion Khabib Nurmagomedov during a press conference for UFC 229 at Park Theater at Park MGM on October 04, 2018 in Las Vegas, Nevada. Nurmagomedov will defend his title against Conor McGregor at UFC 229 on October 6 at T-Mobile Arena in Las Vegas, Nevada.   Isaac Brekken/Getty Images/AFPDana White yakin masih ada peluang Khabib kembali ke Octagon. (AFP/Isaac Brekken)

Bila memang di masa depan Khabib berubah pikiran, duel lawan Georges St-Pierre adalah kemungkinan terbesar Khabib menarik ucapannya untuk pensiun. Banyak faktor yang membuat GSP adalah calon kuat dan satu-satunya kemungkinan Khabib kembali dari pensiun.

Duel lawan GSP adalah salah satu duel yang diinginkan oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. GSP adalah sosok legenda UFC yang bisa jadi ujian serius bagi Khabib.

Selama ini, Khabib dan GSP sama-sama sudah setuju untuk bertarung. Namun halangan terbesar ada di UFC sebagai promotor pertarungan.

GSP sempat menduga UFC tidak akan ikhlas mempertemukan Khabib dengan dirinya karena ini menyangkut reputasi UFC secara keseluruhan. UFC bisa rugi bila Khabib kalah dari GSP yang kembali dari pensiun hanya untuk satu pertarungan melawan Khabib.

Dana White sendiri sebelumnya menyatakan GSP sebelumnya sempat melanggar janji dalam duel lawan Michael Bisping. Saat itu GSP kembali rehat setelah menang lawan Bisping padahal sebelumnya ia punya kewajiban menjalani pertarungan mempertahankan gelar.

Jika White sudah melunak dan membolehkan Khabib berjumpa GSP, tentu duel ini akan lebih mudah terwujud andai kedua petarung masih antusias.

GIF Banner Promo Testimoni

Sesaat setelah Khabib memutuskan pensiun, GSP menyatakan tidak akan memaksa Khabib kembali karena ia menghormati alasan di balik keputusan Khabib pensiun. Namun GSP juga menyatakan bahwa sebagai petarung, tak dimungkiri ia sangat ingin menghadapi Khabib.

(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK