Hasil FP1 F1 GP Emilia Romagna: Hamilton Tercepat

CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 17:34 WIB
Lewis Hamilton jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 Grand Prix Emilia Romagna, Sabtu (31/10). Lewis Hamilton tercepat di FP1 F1 GRP Emilia Romagna. (AP/Mark Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Enzo de Dino Ferrari, Sabtu (31/10).

Pembalap Ferrari Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada awal latihan bebas pertama (FP1) dengan catatan waktu 1 menit 21,853 detik dengan menggunakan ban keras.

Akan tetapi, tidak berselang lama, Max Verstappen dari Red Bull Racing mengambil alih posisi Leclerc dengan waktu yang lebih baik, 1 menit 17,841 detik.


Di pertengahan sesi FP1 pembalap McLaren Carlos Sainz sempat mengalami insiden melebar dan memasuki area kerikil di tikungan 9.

Bottas yang menggunakan ban lunak tetap menempati posisi ketiga di belakang Verstappen dan Hamilton. Pembalap asal Finlandia itu sempat membuat kesalahan di sektor terakhir yang membuatnya gagal memperbaiki posisi.

Verstappen terus memperbaikin catatan waktunya di FP1. Kini, pembalap asal Belanda itu memiliki waktu 1 menit 15,023 detik dengan menggunakan ban lunak.

Ketika FP1 berjalan 58 menit, Lewis Hamilton sukses menggeser Verstappen sebagai pembalap tercepat pada sesi tersebut. Hamilton mencatatkan waktu tempuh tercepat 1 menit 14,726 detik.

Saat latihan bebas menyisakan waktu kurang dari 30 menit, Hamilton dan Verstappen masuk pit dan mengganti ban mereka dengan lunak. Hal itu membuat tiga pembalap teratas yang terdiri dari Hamilton, Verstappen, dan Bottas menggunakan ban lunak.

Sesi FP1 tampaknya bukan milik dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Leclerc madih di posisi ke-11 sedangkan Vettel di posisi terakhir, 20 ketika latihan menyisakan 4 menit.

Posisi tiga besar pembalap tercepat di FP1 F1 GP Emilia Romagna tidak berubah ketika sesi berakhir: Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas.

Hasil FP1 F1 GP Emilia Romagna:

1. Lewis Hamilton 1 menit 14,726 detik
2. Max Verstappen +0,297
3. Valtteri Bottas +0,492

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK