Quique Setien: Messi Sulit Diatur

CNN Indonesia | Minggu, 01/11/2020 18:36 WIB
Mantan pelatih Barcelona Quique Setien mengungkapkan bahwa Lionel Messi merupakan pemain yang sulit diatur. Lionel Messi dianggap Quique Setien sulit diatur. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pelatih Barcelona Quique Setien mengungkapkan bahwa Lionel Messi merupakan pemain yang sulit diatur. Hal itu dirasakan Setien dalam petualangan singkatnya sebagai pelatih Barcelona.

Setien menyebut Messi sebagai sosok yang pendiam. Namun, peraih enam gelar Ballon d'Or itu dinilai Setien bisa membuat seseorang melakukan apapun untuk dirinya.

"Leo sulit diatur. Siapa saya yang ingin mengubah dirinya? Jika mereka telah menerimanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubah dirinya," ujar Setien kepada Vicente del Bosque dalam sesi wawancara bersama El Pais seperti dilansir dari Daily Mail.


"Dia sangat pendiam tetapi dia membuat Anda melihat hal-hal yang hanya dia inginkan. Dia tidak banyak bicara."

Setien juga mengungkapkan selalu berupaya membuat keputusan untuk kebaikan klub saat menukangi Barcelona. Namun, keinginan itu sulit diwujudkan karena kondisi yang ada di dalam tim.

Hal ini menyangkut keberadaan Messi dan para pemain senior lain di Barcelona. Para pemain ini disebut Setien telah memenangi banyak gelar bersama tim Catalan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Ada jutaan orang menganggap Leo lebih penting daripada klub dan pelatih. Leo, seperti pemain lain di sekitarnya telah menjalani 14 tahun memenangi gelar, memenangi segalanya," kata Setien.

Setien ditunjuk sebagai pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde. Namun, mantan pelatih Real Betis itu dipecat usai Blaugrana takluk 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Setien secara total menukangi Messi dkk dalam 25 laga di semua kompetisi. Di bawah asuhan Setien, Barcelona meraih 16 kemenangan, empat imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK