Joan Mir Target Podium di MotoGP Eropa Demi Juara Dunia

CNN Indonesia | Kamis, 05/11/2020 09:47 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir menargetkan naik podium di MotoGP Eropa akhir pekan ini demi semakin dekat dengan juara dunia. Joan Mir menargetkan naik podium di MotoGP Eropa. (Dorna Sports).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Suzuki, Joan Mir menargetkan naik podium di MotoGP Eropa akhir pekan ini demi semakin dekat dengan juara dunia musim ini.

Mir menjadi perhatian karena memimpin klasemen dengan 137 poin. Dia dibuntuti Fabio Quartararo (selisih 14 poin), Maverick Vinales (selisih 19 poin) dan Franco Morbidelli (selisih 25 poin).

Dia punya peluang jadi juara di tiga seri terakhir. Catatannya dia terus konsisten naik podium di tiga balapan tersisa.


"Terakhir kali saya sebenarnya sedikit kecewa dengan tempat ketiga, hanya karena saya merasa saya memiliki peluang lebih. Namun, tujuan saya adalah naik podium dan saya berhasil meraihnya," kata Mir dilansir Crash.

Mir bertekad naik podium dan tak memberikan kesempatan para pesaingnya finis. Dia punya optimisme meraih poin maksimal di MotoGP Eropa ini.

"Secara umum, saya merasa baik saat ini dan saya siap untuk bertarung di Valencia, yang merupakan trek bagus yang saya kenal. Akan bagus untuk kembali ke trek pada Jumat pagi untuk balapan baru. akhir pekan," kata dia.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rekan setimnya Alex Rins sekarang menjadi salah satu kuda hitam untuk mengejar gelar setelah finis pertama di MotoGP Aragon. Hasil itu membuatnya kini hanya berjarak 32 poin dari Mir.

Rins juga mengaku optimis di MotoGP Eropa. Dia mengaku tak merasa terbebani dalam perburuan gelar juara dunia.

"Memasuki tiga balapan terakhir, saya tidak merasakan banyak tekanan, yang pasti hasil saya sangat bagus dan saya berharap untuk melanjutkan tren itu," kata Rins.

"Saya mendapatkan hasil bagus di Valencia di masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke jalur yang benar dan melihat kemampuan kami akhir pekan ini," tambahnya.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dengan siaran langsung balapan melalui Trans7.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK