Gagal Gantikan Rossi, Lorenzo Tak Jagokan Yamaha Juara MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 05/11/2020 12:11 WIB
Jorge Lorenzo tidak memfavoritkan pembalap Yamaha untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Jorge Lorenzo tidak menjagokan pembalap Yamaha juara MotoGP 2020. (MOHD RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jorge Lorenzo tidak memfavoritkan pembalap Yamaha untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Meski berstatus sebagai pembalap tes Yamaha, Lorenzo lebih menjagokan pembalap Suzuki Joan Mir menjadi juara dunia.

MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga seri balapan dengan Mir hanya unggul 14 poin atas Quartararo. Sementara dua pembalap Yamaha yang lain, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli, menguntit di posisi ketiga dan keempat dengan jarak poin yang tidak terlalu jauh.

Lorenzo yakin Mir memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Juara dunia MotoGP tiga kali itu menganggap Suzuki punya sepeda motor yang lebih kompetitif.


"Favorit saya saat ini Mir. Dia sangat solid dan Suzuki menurut saya memiliki sepeda motor paling kompetitif saat ini," ujar Lorenzo dikutip dari Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lebih lanjut Lorenzo mengatakan Quartararo dan Vinales memiliki masalahnya masing-masing dalam usaha mengejar Mir di puncak klasemen MotoGP 2020. Sementara terkait Morbidelli, Lorenzo tidak bisa memberi komentar lebih banyak.

"Quartararo sempat menjadi favorit, tapi sekarang tidak lagi, dia tidak punya penampilan konsisten. Vinales tidak menunjukkan apa yang orang-orang harapkan dari dia, termasuk saya. Morbidelli sepertinya orang yang baik, saya berharap dia meraih hasil bagus," ucap Lorenzo.

[Gambas:Video CNN]

Pernyataan Lorenzo ini datang tidak lama setelah pembalap asal Spanyol itu gagal menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP Eropa 2020, akhir pekan ini. Yamaha lebih memilih pembalap Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff, sebagai pengganti Rossi.

Rossi sendiri masih berambisi tampil di MotoGP Eropa 2020 meski kembali dinyatakan positif virus corona dalam tes terbaru, Selasa (3/11).

Balapan MotoGP Eropa berlangsung pada Minggu (8/11). Balapan MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(har/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK