Legenda: Henderson Solusi Sementara Krisis Bek Liverpool

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 14/11/2020 17:02 WIB
John Aldridge menyatakan Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum sebagai sosok yang pantas untuk jadi solusi krisis bek tengah yang dialami The Reds. Jordan Henderson diyakini bisa tampil sebagai bek tengah. (AP/Peter Byrne)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Liverpool, John Aldridge menyatakan Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum sebagai sosok yang pantas untuk jadi solusi krisis bek tengah yang dialami The Reds.

Meski Liverpool masih punya sejumlah pemain muda untuk posisi bek tengah, Aldridge menilai posisi bek tengah harus diserahkan pada pemain yang berpengalaman dan punya jam terbang.

"Kami tentu masih punya sejumlah pemain muda yang bagus dan mengisi posisi tersebut, namun tanpa mengurangi rasa hormat, Liverpool butuh pemain yang berpengalaman."


"Posisi itu adalah posisi yang mungkin harus dibayar mahal [bila terjadi kesalahan. Kita punya Fabinho yang bisa main di sana, juga Henderson dan Wijnaldum yang sempat bermain di posisi itu selama beberapa menit. Mereka bisa melakukan tugas dengan baik," ucap Aldridge dikutip dari Sport Review.

Liverpool's Fabinho, saves from the goal line after a header from Ajax's captain Dusan Tadic from scoring during the group D Champions League soccer match between Ajax and Liverpool at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Peter Dejong)Fabinho sempat diturunkan sebagai bek tengah. (AP/Peter Dejong)

Meski meyakini Henderson, Fabinho, dan Wijnaldum bisa jadi solusi, Aldridge tetap menyarankan Liverpool belanja pemain belakang di bursa transfer Januari.

"Saya rasa Klopp harus belanja saat ini. Joel Matop tidak punya catatan bagus terkait riwayat cedera. Pemain muda bisa tampil bagus namun untuk durasi jangka panjang, apakah mereka cukup baik saat ini? Saya tidak tahu."

"Saya rasa dia sudah mengetahui itu [pembelian pemain] sebelum Gomez cedera. Ini adalah musim yang panjang dan satu hal yang bisa membuat kami terus maju adalah Liverpool bisa membuat gentar tim lain dengan lini serang mereka," tutur Aldridge.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera lutut diterjang oleh Jordan Pickford, Liverpool harus menerima kabar buruk bahwa Joe Gomez ikut cedera lutut saat latihan bersama timnas Inggris. Gomez juga cedera lutut dan mungkin bakal absen dalam waktu lama.

(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK