Hasil Lengkap UEFA Nations League

CNN Indonesia | Minggu, 15/11/2020 05:52 WIB
Terdapat sembilan pertandingan UEFA Nations League pada Sabtu (14/11) malam hingga Minggu (15/11) dini hari. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dari Prancis. (AP/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terdapat sembilan pertandingan UEFA Nations League pada Sabtu (14/11) malam hingga Minggu (15/11) dini hari, termasuk pertandingan yang melibatkan kesebelasan besar seperti Portugal vs Prancis.

Pertandingan Portugal vs Prancis merupakan duel akbar pada matchday kelima pertandingan antarnegara Eropa yang masuk dalam kalender internasional.

Les Bleus menang atas Selecao das Quinas berkat gol N'Golo Kante. Prancis pun menjadi pemuncak Grup A3 dengan koleksi 13 poin atau unggul tiga poin atas Portugal. Prancis juga memastikan tiket ke semifinal. Kendati masih menyisakan satu laga lagi, Prancis sudah unggul head to head atas Portugal yang merupakan juara bertahan UEFA Nations League.


Sementara laga lain dari Grup A3 melibatkan Swedia dan Kroasia. Blaugult menang 2-1 berkat gol Dejan Kulusevski dan Markus Danielsson. Sementara gol Kroasia merupakan gol bunuh diri Danielsson.

Untuk sementara Kroasia masih menempati peringkat ketiga Grup A3 dan Swedia menjadi juru kunci. Kroasia dan Swedia harus bersaing hingga laga terakhir yang berlangsung tengah pekan mendatang untuk menghindari degradasi ke Grup B.

Switzerland's Ricardo Rodriguez, left, and Spain's Ferran Torres battle for the ball during the UEFA Nations League soccer match between Switzerland and Spain at the St. Jakob-Park stadium in Basel, Switzerland, Saturday Nov. 14, 2020. (Georgios Kefalas/Keystone via AP)Timnas Spanyol harus susah payah menahan imbang Swiss. (Georgios Kefalas/Keystone via AP)

Di laga Grup A4 Jerman yang sempat tertinggal 0-1 dari Ukraina berhasil bangkit. Setelah dibobol Roman Yaremchuk, Die Nationalmannschaft berbalik unggul berkat gol Leroy Sane dan sepasang gol Timo Werner.

Jerman menghuni peringkat pertama Grup A4 disusul Spanyol yang hanya meraih hasil imbang melawan Swiss. La Furia Roja bahkan tertinggal 0-1 lantaran dibobol Remo Freuler dan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui Gerard Moreno.

Ukraina menempati peringkat ketiga Grup A4 dan Swiss menjadi kesebelasan yang berada di posisi buncit.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dari Grup C1, Azerbaijan bermain imbang tanpa gol dengan Montenegro. Sementara Siprus menang 2-1 atas Luksemburg. Montenegro masih bertengger di puncak klasemen Grup C1 disusul Luksemburg, Azerbaijan, dan Siprus.

Dalam persaingan level terbawah atau Grup D terdapat tiga laga. Malta dan Andora yang merupakan penghuni D1 berlaga dengan hasil akhir 3-1 untuk Malta dan Kepulauan Faroe berbagi angka 1-1 dengan Latvia. Sementara San Marino dan Gibraltar yang menghuni Grup D2 bermain imbang tanpa gol.

Hasil Lengkap UEFA Nations League, Sabtu (14/11) - Minggu (15/11):

Grup A3
Portugal 0-1 Prancis
Swedia 2-1 Kroasia

Grup A4:
Jerman 3-1 Ukraina
Swiss 1-1 Spanyol

Grup C1:
Azerbaijan 0-0 Montenegro
Siprus 2-1 Luksemburg

Grup D1:
Malta 3-1 Andora
Latvia 1-1 Kepulauan Faroe

Grup D2:
San Marino 0-0 Gibraltar

(nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK