Ronaldo Perpanjang Rekor Buruk Lawan Prancis

osc, CNN Indonesia | Minggu, 15/11/2020 09:39 WIB
Penyerang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo sudah enam laga terakhir melawan Timnas Prancis tanpa mencetak gol. Cristiano Ronaldo sudah enam laga melawan Prancis tanpa mencetak gol. (AP/Armando Franca).
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo memperpanjang rekor buruknya saat Timnas Portugal dikalahkan tamunya Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Portugal kalah 0-1 dari Prancis lewat gol semata wayang N'Golo Kante di menit 53. Kante sukses memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Adrien Rabiot.

Dicatat Opta, Ronaldo sudah enam kali bertemu Prancis atau 438 menit. Dalam enam pertandingan terakhir tersebut, Ronaldo tidak pernah mencetak gol ke gawang tim Ayam Jantan.


Itu menjadi rekor terpanjang Ronaldo gagal membobol sebuah klub atau timnas yang dia hadapi dalam enam laga.

Setidaknya Ronaldo punya dua peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan dini hari tadi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kesempatan pertama menjelang turun minum. Menyambut sepak pojok Fernandes, Ronaldo menanduk bola yang masih melayang tipis di atas mistar.

Ronaldo kembali mendapat peluang ketika babak kedua berjalan dua menit. Sepakan bebas megabintang Juventus itu masih belum menemui sasaran dan tidak ada pemain Portugal yang menyambutnya.

Secara keseluruhan, eks Real Madrid tersebut total punya enam tembakan ke gawang Prancis. Namun tak satupun yang berbuah gol.

Adapun dengan kekalahan ini Portugal yang notabene juara bertahan UEFA Nations League tergusur dari puncak klasemen ke posisi kedua dengan 10 poin.

Sementara Prancis naik ke puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK