MotoGP Valencia: Mir Dibayangi Kegagalan di Match Point

CNN Indonesia | Minggu, 15/11/2020 18:34 WIB
Joan Mir memiliki pengalaman buruk menghadapi match point jelang meraih gelar juara di MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11). Joan Mir punya pengalaman buruk di match point. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Suzuki Joan Mir memiliki pengalaman buruk menghadapi match point jelang meraih gelar juara di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Joan Mir hanya perlu meraih podium di MotoGP Valencia untuk mengukuhkan gelar juara musim ini, meski masih menyisakan satu balapan lagi yaitu MotoGP Portugal.

Meski demikian, MotoGP Valencia bisa jadi balapan yang tidak mudah bagi Mir, lantaran pembalap asal Spanyol itu punya pengalaman buruk saat menghadapi match point di Moto3.


Pada Moto3 2007, Mir yang mengoleksi 271 poin bisa juara pada musim tersebut jika meraih podium kedua di Moto3 Jepang sebagai match point pertama.

Akan tetapi, pada Moto3 Jepang itu Mir justru gagal meraih poin usai finis di posisi ke-17. Pesaing utama Mir ketika itu Romano Fenati jusru menang di Moto3 Jepang.

[Gambas:Video CNN]

Joan Mir baru bisa mengunci gelar juara pada seri beriktunya dengan memenangi Moto3 Australia atau di match point keduanya.

Pada MotoGP Valencia kali ini, Joan Mir akan memulai balapan dari posisi ke-12. Hal tersebut bukan situasi buruk bagi pembalap 23 tahun itu untuk meraih podium atau memastikan juara pada serti ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pembalap kelahiran Palma ini pernah meraih podium meski start dari luar 10 besar. Di MotoGP Emilia Romagna Joan Mir meraih podium kedua usai start dari posisi ke-11, sedangkan di MotoGP Teruel Mir meraih podium ketiga usai start dari posisi ke-12.

Peluang juara terbuka lantaran salah satu pesaing terdekatnya dalam perebutan gelar juara Fabio Quartararo harus start dari posisi ke-11. Kondisi Quartararo lebih buruk dari Mir karena motornya kerap bermasalah.

Meski demikian, Mir tetap perlu berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan fatal dengan kehilangan poin jika ingin tetap juara di MotoGP Valencia.

Live streaming MotoGP Valencia dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK