Rossi Sambut Mir Masuk Klub Juara Dunia MotoGP

CNN Indonesia | Minggu, 15/11/2020 23:22 WIB
Akun Twitter MotoGP mengunggah foto Valentino Rossi dan Joan Mir berpose berdampingan sambil mengacungkan jempol. Valentino Rossi kembali gagal menjadi juara dunia untuk kali ke-10 di musim balap 2020. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap gaek yang juga pengumpul gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, terlihat bersama dengan Joan Mir yang baru saja meraih gelar pertama di kelas utama.

Foto Rossi dan Mir saling mengacungkan jempol diunggah akun Twitter MotoGP setelah MotoGP Valencia usai dan Mir dipastikan sebagai juara.

Kebersamaan Rossi dan Mir dalam momen yang diabadikan kamera tersebut, juga ditambahkan tulisan, "@ValeYellow46 menyambut @JoanMirOfficial dalam kumpulan eksklusif Juara Dunia #MotoGP."


Mir yang baru menjalani musim kedua di MotoGP langsung menunjukkan kemampuan bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih senior, termasuk Rossi.

Meskipun hanya sekali meraih gelar seri, Mir tercatat merupakan pembalap yang paling konsisten pada musim balap MotoGP 2020. Salah satu andalan Suzuki itu tercatat tujuh kali naik podium.

Mir pun mengunci gelar juara pada seri ke-13 atau seri kedua sebelum terakhir pada musim ini. Dengan sisa satu balapan lagi, Mir yang unggul 29 poin atas pesaing terdekatnya sudah tidak mungkin bisa disalip lagi.

Banner gif video highlights MotoGP

Sementara Rossi mengalami nasib yang nahas pada musim ke-21 di kelas primer. Pembalap veteran itu hanya menempati peringkat ke-15 dengan 62 poin. Rossi tercatat lima kali gagal finis dan dua kali tidak bisa ikut balapan karena terpapar virus corona.

Sepanjang sejarah mengikuti balap motor di kelas utama, baik 500 cc maupun MotoGP, Rossi belum pernah terlempar dari posisi 10 besar. Catatan terburuk Rossi sebelumnya adalah menduduki peringkat ketujuh pada MotoGP 2011 dan MotoGP 2019.

Mir dan Rossi akan kembali ke lintasan untuk kali terakhir pada musim ini di MotoGP Portugal, Minggu (22/11).

Live streaming MotoGP Portugal dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK