Morbidelli dan Miller Puas Duel di Akhir MotoGP Valencia

CNN Indonesia | Senin, 16/11/2020 00:49 WIB
MotoGP Valencia 2020 juga menampilkan drama lain ketika Franco Morbidelli dan Jack Miller saling salip di lap terakhir. Franco Morbidelli memenangkan duel melawan Jack Miller di MotoGP Valencia. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain torehan emas Joan Mir, MotoGP Valencia 2020 juga menampilkan drama lain ketika Franco Morbidelli dan Jack Miller saling salip di lap terakhir.

Duel kedua pembalap tak terhindarkan lagi setelah motor Ducati Desmosedici GP20 yang dikendarai Miller kian mendekati Yamaha YZR-M1 Morbidelli.

Setelah memangkas selisih dari kisaran di atas satu detik, Miller kian merapatkan jarak dengan Morbidelli. Pada akhirnya, Morbidelli tampil sebagai pemenang.


"Balapan yang cukup berat, saya mencoba terus memacu motor karena saya tidak mau bersaing dengan Jack. Tetapi dia berhasil menyusul. Dia membalap saya dan kami saling membalap. Beruntung saya menang, tetapi dia sama bagusnya dengan saya."

"Dalam persaingan terakhi saya memiliki keuntungan dengan menggunakan ban keras di depan, saya bisa menyalip. Mungkin saya kalah dalam kecepatan, tetapi tidak di tikungan," kata Morbidelli yang musim ini sudah meraih tiga kemenangan.

Miller gagal menjadi pembalap ke-10 yang menjadi juara musim ini. Menempati posisi runner up tidak membuat pembalap Australia itu kecewa-kecewa amat.

Banner gif video highlights MotoGP

"Ini adalah akhir pekan yang menyenangkan di Valencia. Saya tidak memulai dengan buruk, saya melakukan kesalahan kecil di tikungan pertama kemudian Franco memiliki kecepatan dan terlihat seperti di Misano. Kami kemudian bisa mengambil keuntungan dan saya mencoba untuk membuat ban bisa bertahan lama," kata Miller.

"Kami bergantian menyalip beberapa kali, tetapi pada akhirnya Franco yang menang. Selamat buat dia. Mungkin kita bisa kembali bersaing di Portimao [MotoGP Portugal," sambungnya dikutip dari Tuttomotoriweb.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK