Setelah Salah, Giliran Elneny Positif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 07:57 WIB
Gelandang Mohamed Elneny menjadi bintang timnas Mesir berikutnya yang dinyatakan positif virus corona setelah Mohamed Salah. Mohamed Elneny positif virus corona. (AP/Alastair Grant))
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Mohamed Elneny menjadi bintang timnas Mesir berikutnya yang dinyatakan positif virus corona setelah Mohamed Salah.

Saat ini timnas Mesir tengah melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2022. Empat hari lalu jelang melawan Togo, Mohamed Salah lebih dahulu dikonfirmasi positif Covid-19.

Konfirmasi Elneny terpapar virus corona disampaikan agennya, Alan Nazmy lewat ungahan di Twitter.


"Elneny positif Covid-19 dan akan segera sembuh," ujar Nazmy.

Pernyataan serupa juga disampaikan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA). Menurut konfirmasi EFA, Elneny positif corona usai menjalani tes dan tanpa gejala.

[Gambas:Video CNN]

"Elneny, pemain timnas dan juga Arsenal menunjukkan hasil positif tanpa gejala. Pemain dalam kondisi baik dan langsung menerapkan protokol medis untuk para penderita Covid-19," demikian pernyataan EFA.

Dengan terkonfirmasi positif, Elneny harus menjalani masa karantina dan tidak akan dibawa pelatih Hossam El Badry untuk menghadapi Togo di Kualifikasi Piala Afrika 2022, Selasa (17/11).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Setelah mendengar pendapat staf medis yang dipimpin dr Muhammad Abu Al-Ela, manajemen memutuskan mengembalikan pemain ke Kairo sebagai bagian dari misi sesuai dengan prosedur menjaga keselamatan pemain lain," ucap EFA.

Selain absen melawan Togo, gelandang 28 tahun itu juga tidak akan bermain dengan Arsenal saat bertemu Leeds United di Liga Inggris, Minggu (22/11), serta Molde di Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari waktu Indonesia.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK