Pencetak Rekor Gol Internasional Rela Dikalahkan Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 22:57 WIB
Mantan penyerang Iran sekaligus pemilik rekor gol internasional, Ali Daei, berharap Ronaldo bisa melewati capaiannya. Cristiano Ronaldo berjarak tujuh gol dari rekor Ali Daei. (AP/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan penyerang Iran sekaligus pemilik rekor gol internasional, Ali Daei, berharap Cristiano Ronaldo bisa melewati capaiannya yang telah bertahan selama 14 tahun.

Daei merupakan pencetak gol terbanyak di pentas internasional dengan catatan 109 gol selama membela timnas Iran atau unggul tujuh gol atas kapten timnas Portugal itu.

"Saya tulus berharap Cristiano Ronaldo bisa memecahkan rekor gol saya untuk tim nasional. Tidak akan [kecewa], itu akan menjadi penghargaan bagi saya jika pemain sekelas dia bisa melakukannya," ujar Daei.


Pemain yang pernah merumput di Bundesliga Jerman memperkuat Bayern Munchen dan Hertha Berlin itu yakin Ronaldo bisa mencetak gol lebih banyak dibanding dirinya.

Portugal's Cristiano Ronaldo reacts during the UEFA Nations League soccer match between Portugal and France at the Luz stadium in Lisbon, Saturday, Nov. 14, 2020. (AP Photo/Armando Franca)Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol ketika Portugal bertemu Prancis di UEFA Nations League akhir pekan lalu. (AP Photo/Armando Franca)

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik bukan hanya di masanya, tetapi sepanjang masa. Dia benar-benar fenomena. Saya akan memberinya selamat secara langsung. Tetapi dia harus bisa melampaui rekor itu dulu," kata Daei.

"Cristiano Ronaldo sudah mencetak 102 gol untuk Portugal dan akan mengalahkan rekor saya, saya yakin, ada jarak tujuh gol lagi," sambungnya dikutip dari Record.

Kali terakhir Ronaldo mencetak gol untuk Selecao das Quinas adalah dalam laga uji tanding melawan Andora pada 11 November 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rabu (18/11) dini hari nanti, Ronaldo berpeluang menambah gol jika bisa membobol gawang Kroasia dalam laga terakhir fase grup UEFA Nations League.

Daei dan Ronaldo merupakan dua pesepak bola teratas dalam daftar pencetak gol internasional terbanyak mengungguli legenda atau nama beken lain seperti Ferenc Puskas, Pele, Miroslav Klose, dan Lionel Messi.

(nva/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK