3 Target Transfer Liverpool Solusi Krisis Bek

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 15:31 WIB
Liverpool kemungkinan besar akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2021 mendatang untuk mengatasi krisis bek tengah. Liverpool menghadapi krisis bek tengah karena badai cedera. (AP/Shaun Botterill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool kemungkinan besar akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2021 mendatang sebagai salah satu solusi mengatasi krisis bek tengah saat ini.

Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi target Liverpool untuk menambal lini belakang mereka menyusul cedera Virgil Van Dijk dan Joe Gomez.

Pertama, Dayot Upamecano. Bek RB Leipzig itu menjadi daftar paling atas yang bisa ditebus harga sekitar 40 juta Poundsterling.


Bek asal Prancis tersebut juga dinilai bakal cocok dengan sistem dan taktik Jurgen Klopp serta tidak akan kesulitan beradaptasi dengan para pemain Liverpool lainnya.

Selain itu, ada sejumlah nama lain yang bisa didatangkan The Reds, misalnya Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen. Tah dianggap ideal untuk mengisi kekosongan bek tengah Liverpool.

Apalagi The Anfield Genk juga pernah mencoba mendatangkannya pada 2016 lalu. Kini Tah juga sudah diisukan ingin pergi dari Leverkusen setelah tak lagi menjadi pilihan utama di bawah pelatih Peter Bosz.

Kemudian ada bek Leicester City, Caglar Soyuncu. Bakat bek asal Turki itu juga sudah tercium Liverpool dan bisa menjadi alternatif lain untuk posisi bek tengah.

Liverpool's manager Jurgen Klopp passes the ball to Liverpool's Trent Alexander-Arnold during the English Premier League soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, England, Wednesday, July 15, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Jurgen Klopp sejauh ini beberapa kali menggeser gelandang tengah menjadi bek. (AP/Shaun Botterill).

Namun rasanya sulit The Foxes melepas bek andalannya tersebut.

Liverpool di sepanjang paruh pertama musim ini dihantam badai cedera pemain belakang.

Setelah Van Dijk, Liverpool juga kehilangan Joe Gomez yang cedera. Satu-satunya bek berpengalaman yang tersisa hanya Joel Matip yang juga sempat mengalami cedera.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Klopp bisa saja mempromosikan bek-bek muda didikan akademi seperti Rhys Williams, Nat Phillips, dan Billy Koumetio. Namun ketiganya kurang berpengalaman.

Alternatif yang sudah dilakukan Klopp adalah dengan menggeser gelandang tengahnya menjadi bek. Seperti yang dilakukan pada Fabinho di beberapa pertandingan.

Selain Fabinho, gelandang yang bisa disulap Klopp adalah James Miller, Gini Wijnaldum, dan Jordan Henderson. Namun belakangan Henderson juga cedera usai membela Timnas Inggris.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK