Prediksi Formasi Pincang Liverpool Lawan Leicester

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 17:38 WIB
Liverpool harus menghadapi Leicester City dengan kondisi pincang. Berikut prediksi formasi The Reds di laga itu. James Milner mungkin bakal diturunkan sebagai bek kiri. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool harus menghadapi Leicester City dengan kondisi pincang. Berikut prediksi formasi The Reds di laga itu.

Duel Liverpool lawan Leicester di Anfield akan berlangsung pada Senin (23/11) dini hari WIB. Laga itu krusial dalam upaya The Reds merebut posisi puncak klasemen.

Leicester tentu tak bisa dipandang sebelah mata karena mereka jadi tim terbaik Liga Inggris hingga pekan kedelapan. Dalam enam laga terakhir di seluruh kompetisi, Leicester juga selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.


Dengan kondisi pincang, Jurgen Klopp harus bisa menghadirkan komposisi yang kompetitif di hadapan Leicester.

Liverpool's Joel Matip, left, celebrates with Liverpool's Roberto Firmino after scoring his sides first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, Aug. 24, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Joel Matip bakal jadi andalan Liverpool di lini belakang.  (AP Photo/Rui Vieira)

Di posisi penjaga gawang, Alisson Becker bakal diberi kepercayaan. Kehadiran Alisson setidaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain yang bakal ditunjuk mengisi formasi empat bek.

Neco Williams kemungkinan besar akan dipercaya mengisi posisi bek kanan. Sebagai palang pintu, Joel Matip akan berduet dengan Nathaniel Philips. Di posisi bek kiri, James Milner harus siap menjalani tugas dadakan yang tak sesuai posisi idealnya sebagai gelandang.

Kuartet ini bakal mendapat ujian serius saat menghadapi serangan yang disusun oleh Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Trio lini tengah Liverpool bakal diisi oleh Giorginio Wijnaldum dan Naby Keita. Thiago Alcantara mungkin bisa bermain karena hanya menderita cedera ringan tetapi bila Klopp tak mau ambil risiko, ia bisa menurunkan pemain muda, Curtis Jones.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Di lini depan, ketiadaan Mohamed Salah bukan perkara besar seiring performa apik Diogo Jota. Jota akan menemani Roberto Firmino dan Sadio Mane untuk jadi trio lini depan.

Sejumlah pemain macam Fabinho dan Andy Robertson masih punya peluang untuk tampil di laga nanti. Namun dengan kekhawatiran risiko cedera yang lebih parah, Klopp mungkin lebih memilih menurunkan pemain lain.

Perkiraan Formasi Liverpool (4-3-3):

Alisson Becker; Neco Williams, Nathaniel Philips, Joel Matip, James Milner; Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Curtis Jones; Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane.

(ptr/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK