Viral Blunder Memalukan Courtois di Timnas Belgia

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 07:41 WIB
Blunder memalukan kiper timnas Belgia Thibaut Courtois di UEFA Nations League viral di media sosial. Thibaut Courtois blunder melawan Denmark. (AP/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia --

Blunder memalukan kiper timnas Belgia Thibaut Courtois di UEFA Nations League viral di media sosial. Akibat kesalahan Courtois itu, Belgia kebobolan oleh Denmark.

Timnas Belgia menang 4-2 atas Denmark dalam lanjutan laga Grup 2 UEFA Nations League di Stadion King Power, Kamis (19/11) dini hari waktu Indonesia.

Akan tetapi, salah satu gol yang diciptakan tim tamu berasal dari blunder kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.


Dikutip dari Sportbible, momen itu terjadi di menit ke-86 saat Belgia yang memegang bola tengah ditekan Denmark. Tekanan dari Denmark membuat bek sayap Nacer Chadli melakukan backpass kepada Courtois.

Nahas bagi Courtois dan Belgia, bola operan dari Chadli tidak bisa dikontrol kiper 28 tahun tersebut. Mantan kiper Chelsea itu sudah membuat gestur ingin mengontrol bola dengan kaki kanan.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, bola justru terus dan masuk ke gawang Courtois. Beruntung bagi Belgia, saat itu skor masih 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. Jelang laga berakhir, Kevin de Bruyne mencetak gol dan mengunci kemenangan Belgia menjadi 4-2 atas Denmark.

Meski demikian, atas aksi itu Thibaut Courtois jadi perbincangan di media sosial.

"Courtois kembali melakukan aksi berkelas," ujar jurnalis Cagdas Sevinc.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, akun @SoXiOB menyebut Courtois layak mendapatkan trofi Ballon d'Or.

Salah satu suporter Madrid, @analuiza_cec bersyukur blunder Courtois tersebut tidak terjadi bersama Los Blancos.

"Courtois blunder untuk Belgia, [Sergio] Ramos dua kali gagal penalti bersama Spanyol. Untung mereka melakukannya untuk timnas dan bukan untuk Madrid," ucap Ana.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK