Liverpool vs Leicester: Momen Klopp Bertaruh pada Bek Muda

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 14:17 WIB
Liverpool dihadapkan krisis lini belakang jelang melawan Leicester City, sehingga Jurgen Klopp berpeluang memainkan pemain muda. Jurgen Klopp punya sederet pemain muda untuk mengatasi krisis lini belakang. (AFP/PAUL ELLIS).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool benar-benar dihadapkan pada krisis lini belakang jelang melawan Leicester City di ajang Liga Inggris akhir pekan ini.

Kini sudah saatnya pelatih Jurgen Klopp bertaruh dengan memainkan para pemain mudanya yang selama ini duduk di bangku cadangan atau bahkan tak jarang masuk skuad.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, Klopp punya sejumlah pemain muda untuk mengatasi lini belakang. Sebab, bukan cuma bek tengah, Liverpool juga kehilangan dua bek sayap andalannya.


Klopp sendiri beberapa waktu lalu menyatakan dirinya senang karena selalu ada opsi di setiap posisi untuk dilakukan rotasi.

"Jadi saya sangat senang kami mendapatkan opsi yang tepat. Andrew Robertson dan Trent [Alexander Arnold], mereka tidak bisa bermain setiap musim dengan 50 pertandingan. Itu akan membatasi karier mereka," ujar Klopp.

Liverpool's Fabinho sits injured on the pitch during the Champions League Group D soccer match between Liverpool and FC Midtjylland at Anfield stadium, in Liverpool, England, Tuesday, Oct. 27, 2020. (Peter Byrne/Pool via AP)Liverpool krisis lini belakang karena sejumlah pemainnya mengalami cedera. (AP/Peter Byrne).

Di sektor bek tengah Joe Gomez menyusul Virgil van Dijk yang masuk ruang perawatan. Sementara dua bek sayap, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson ikut-ikutan cedera.

Namun Robertson diperkirakan bisa tersedia pada laga melawan The Foxes akhir pekan ini.

Sejatinya Klopp punya Nathaniel Phillips (23 tahun) yang bisa diplot menemani Joel Matip sebagai duet bek tengah.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Alternatif ini bisa dipilih karena Fabinho dan Jordan Henderson, dua gelandang tengah, yang bisa digeser jadi bek tengah juga diragukan karena cedera.

Untuk bek sayap, Neco Williams dan Konstantinos Tsimikas yang bisa diandalkan Klopp. Meski di posisi tersebut ada James Milner.

Klopp perlu mengantisipasi lini belakang keropos menjelang kedatangan Leicester. Mempercayakan pemain muda bakal menaikkan moral mereka karena mendapat kesempatan bermain.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK