Rekor Kandang Liverpool Terancam Kandas di Tangan Leicester

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 10:04 WIB
Liverpool diambang rekor tak terkalahkan dalam 64 pertandingan kandang di Liga Inggris jelang melawan Leicester City. Kemenangan melawan Leicester City akan membuat Liverpool tak terkalahkan dalam 64 pertandingan liga di Anfield. (AP/Shaun Botterill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Rekor Liverpool yang belum terkalahkan saat bermain di kandang di Liga Inggris terancam putus saat menjamu Leicester City pada pekan kesembilan di Stadion Anfield, Minggu (22/11).

Hal ini dikarenakan skuad Jurgen Klopp menyambut Jamie Vardy cs dengan kondisi pincang usai dihantam badai cedera, khususnya di lini belakang.

Dicatat Opta, Liverpool sudah tidak terkalahkan dalam 63 laga Liga Inggris saat bermain di Anfield. Ini merupakan rekor tidak terkalahkan terlama mereka di kandang. 


Rekor serupa mereka sebelumnya terjadi pada Februari 1978 hingga Desember 1980. Saat itu rekor tersebut putus di tangan Leicester.

Liverpool benar-benar dalam keadaan pincang. Sejumlah pemainnya masuk ruang perawatan karena cedera. 

Mulai dari Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, hingga Jordan Henderson. Pun demikian Thiago Alcantara dan Fabinho juga masih diragukan kondisinya.

Kedua pemain memang diharapkan bisa tampil dalam pertandingan melawan The Foxes yang datang dengan semangat tinggi, mengingat mereka tengah memimpin klasemen sementara.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, left, embraces his players Fabinho, left and goalkeeper Adrian, center as they celebrate their victory following the group D Champions League soccer match between Ajax and Liverpool at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Wednesday, Oct. 21, 2020. Liverpool won the match 1-0. (AP Photo/Peter Dejong)Jurgen Klopp punya beberapa opsi untuk mengatasi krisis pemain karena badai cedera. (AP/Peter Dejong).

Fabinho merupakan pemain serba bisa di tangan Klopp. Beberapa kali dia kerap dimainkan sebagai bek tengah meski posisi favoritnya di posisi gelandang bertahan.

Sementara Thiago bisa mengisi posisi Henderson. Eks pemain Barcelona dan Bayern Munchen itu dinilai sebagai sosok jenderal lini tengah yang mumpuni.

Kemampuan mendikte permainan dan memberi umpan jitu dari seorang Thiago sangat diperlukan Liverpool.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara di lini depan, Klopp juga tak perlu khawatir dengan absennya juru gedor Mohamed Salah yang positif virus corona.

Sebab ada Diogo Jota yang tengah beringas dalam beberapa pertandingan terakhir. Pemain Portugal eks Wolverhampton Wanderers itu bisa diplot di berbagai posisi di lini depan untuk menemani Sadio Mane dan Roberto Firmino.

(osc/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK