Calon Presiden: Barcelona Seharusnya Tak Beli Griezmann

jun, CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 19:52 WIB
Calon presiden Barcelona Victor Font mengecam keputusan klub untuk merekrut Antoine Griezmann tahun lalu. Barcelona seharusnya tak datangkan Antoine Griezmann. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden Barcelona Victor Font mengecam keputusan klub untuk merekrut Antoine Griezmann tahun lalu.

Griezmann resmi gabung Barcelona dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 120 juta euro atau setara Rp1,88 triliun pada Juli 2019.

Kapten Barcelona Lionel Messi diklaim tidak setuju dengan keputusan merekrut Griezmann. La Pulga dikabarkan lebih menginginkan Barca mendatangkan kembali Neymar dari PSG.


Faktanya, Griezmann gagal bersinar di Barcelona dan Messi dianggap jadi salah satu faktor penyebabnya. Namun, pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman mulai memberikan kepercayaan lebih banyak kepada penyerang Prancis tersebut.

Mantan presiden Barcelona Josep Bartomeu dinilai punya andil besar mendatangkan Griezmann ke Camp Nou. Font lalu memanfaatkan isu Griezmann untuk mendapat simpati dari fan Blaugrana.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Berbicara kepada Cadena Cope baru-baru ini, Font dengan tegas mengatakan transfer Griezmann adalah sebuah kegagalan besar.

"Griezmann adalah penandatanganan yang seharusnya tidak dilakukan," kata Font.

Pria berusia 48 tahun itu juga berjanji akan mendatangkan legenda Barcelona Xavi sebagai pelatih. Xavi disebut bakal mendapat kewenangan penuh untuk membangun tim juara.

"Jika Xavi meminta saya untuk menandatangani Sergio Ramos dan itu layak dari segi finansial, maka saya akan merekrutnya," ujar Font.

Jika memenangkan persaingan pemilihan presiden Barcelona, Font bakal dihadapkan dengan tugas maha berat. Yakni, membujuk Messi bertahan di tengah rumor hengkang ke Manchester City.

(jun/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK