7 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester City

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 13:54 WIB
Berikut tujuh fakta menarik antara Liverpool vs Leicester City menjelang kedua tim bentrok pada Senin (23/11) dini hari WIB. Liverpool sudah 63 pertandingan kandang tak terkalahkan jelang melawan Leicester City. ((AP Photo/Rui Vieira).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool bakal menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB. Berikut sejumlah fakta menarik kedua tim.

Anak asuh Jurgen Klopp bakal tampil tanpa skuat terbaiknya. Sejumlah pemain andalan mereka cedera seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, hingga Jordan Henderson.

Fabinho, Thiago Alcantara, dan Andrew Robertson juga masih diragukan tampil. Lalu Mohamed Salah dipastikan absen karena positif virus corona.


Sementara mesin Leicester tengah panas dimana mereka kini memimpin klasemen sementara. Mereka mengemas 18 poin dari enam kemenangan dan dua kekalahan.

Striker mereka, Jamie Vardy kini top skor sementara dengan delapan gol. Tentu Vardy menjadi ancaman serius buat lini belakang The Reds.

Liverpool's goalkeeper Alisson, right, and Leicester's Harvey Barnes during the English Premier League soccer match between Leicester City and Liverpool at the King Power Stadium in Leicester, England, Thursday, Dec. 26, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Liverpool bakal menjamu Leicester City dalam keadaan pincang. (AP Photo/Rui Vieira).

Berikut 7 fakta Liverpool vs Leicester.

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Leicester rinciannya, menang tujuh kali dan dua kali seri.

2. Leicester hanya memenangkan dua dari 16 pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Liverpool (seri tiga kali dan kalah 11 kali. Mereka juga belum pernah menang dalam enam pertandingan melawan Liverpool sejak kemenangan 3-1 di King Power Stadium
pada Februari 2017 lalu.

3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 63 laga kandang Liga Inggris terakhir, merupakan rekor terlama sejak 1980. Perjalanan tak terkalahkan terlama sebelumnya pada Februari 1978- Desember 1980 terhenti dengan kekalahan dari Leicester.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Liverpool baru sekali clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir Liga Inggris sejak menang 2-0 melawan Chelsea.

5. Manajer Leicester Brendan Rodgers selalu kalah dalam dua laga melawan mantan klubnya, Liverpool, sejak meninggalkan Anfield pada 2015 lalu. Dua pertandingan tersebut pada musim lalu, Leicester kalah 1-2 di Anfield dan 0-4 di King Power.

6. Penyerang Liverpool Diogo Jota telah mencetak gol di tiga pertandingan kandangnya di Liga Inggris. Tidak ada pemain dalam sejarah Liverpool yang bisa selalu mencetak gol dalam empat pertandingan kandang pertama mereka.

7. Striker Leicester Jamie Vardy telah mencetak delapan gol dalam tujuh laga Liga Inggris musim ini. Vardy juga telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK