Messi, Mimpi Buruk Atletico Tiap Lawan Barcelona

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 15:08 WIB
Lionel Messi tetap menjadi mimpi buruk buat Atletico Madrid saat menjamu Barcelona akhir pekan ini. Lionel Messi sudah 32 kali membobol gawang Atletico Madrid sepanjang kariernya. (AP/Joan Monfort).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi menjadi mimpi buruk buat Atletico Madrid saat menjamu Barcelona di pekan ke-10 Liga Spanyol, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Atletico menjamu Barcelona bermodal apik di musim ini dengan belum terkalahkan di tujuh laga. Mereka di posisi ketiga klasemen dengan 17 poin.

Sementara Blaugrana dari tujuh laga baru meraih tiga kemenangan. Dengan 11 poin, Barcelona tercecer di urut ke delapan klasemen.


Dalam duel kali ini, anak asuh Diego Simeone tetap harus waspada terhadap Messi. Sebab Messi hobi membobol gawang Atletico.

Barcelona's Lionel Messi kicks the ball during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, June 30, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Atletico Madrid bakal menjamu Barcelona di Liga Spanyol akhir pekan ini. (AP/Joan Monfort).

Tercatat total 37 kali Messi berhadapan dengan Atletico bersama Barcelona. Dia sudah mengemas 32 gol ke gawang Rojiblancos.

Catatan itu membuat Atletico menjadi tim kedua terbanyak yang dibobol Messi setelah Sevilla (37 gol).

Gol terakhir Messi ke gawang Atletico tercipta di Liga Spanyol musim lalu. Pada laga di Camp Nou, Messi mencetak satu gol lewat titik putih dalam pertandingan yang berakhir 2-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Golnya saat itu membuat Messi telah mencetak 700 gol sepanjang kariernya, rinciannya 630 gol buat Barcelona dan 70 gol bersama Timnas Argentina.

Saat ini Messi kembali berpeluang menambah pundi-pundi golnya ke gawang Atletico meski tengah diganggu persoalan eksternal.

Messi dibuat kesal dengan pemerintah Barcelona terkait persoalan pajak beberapa hari lalu. Messi dibuat marah lantaran pejabat Departemen Keuangan langsung menginterogasi La Pulga setibanya di bandara Barcelona setelah 15 jam perjalanan dari Argentina.

Pada kesempatan yang sama Messi juga dibuat kesal lantaran dianggap menjadi biang kerok terkait rumor perselisihan dengan Antoine Griezmann yang hingga kini melempem di Barcelona.

(osc/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK