Van Dijk Mulai Latihan Usai Cedera Parah

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 17:08 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk sudah mulai latihan ringan di tengah masa pemulihan pascaoperasi lutut akibat cedera ACL. Virgil van Dijk mulai latihan ringan usai operasi pada lututnya akibat cedera ACL. (AP/Carl Recine).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek Liverpool, Virgil van Dijk sudah mulai latihan ringan di tengah masa pemulihan pascaoperasi pada lututnya yang mengalami cedera ACL.

Van Dijk mengalami cedera bulan lalu ketika Liverpool bertandang ke Everton dalam derby Merseyside.

Kala itu dia ditarik keluar usai mendapat tekel horor dan ceroboh kiper Everton, Jordan Pickford.


Dalam pemeriksaan medis, Van Dijk diketahui mengalami robek pada ligamen lututnya. Dia kemudian diperkirakan absen panjang, bahkan berpotensi mengakhiri musim lebih cepat.

Liverpool's Virgil van Dijk, centre, is tackled and injured by Everton's goalkeeper Jordan Pickford, left, causing him to leave the match injured during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park stadium, in Liverpool, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Virgil van Dijk mengalami cedera saat kena tekel dari kiper Everton Jordan Pickford. (AP/Laurence Griffiths).

Setelah menjalani operasi, Van Dijk mengonfirmasi pada 18 Oktober lalu bahwa ia akan melakukan pemulihan dengan penanganan khusus dari dokter spesialis lutut.

Kini, dilansir Daily Mail, pemain asal Belanda itu telah mulai latihan ringan.

Latihan ringan itu bertujuan untuk mempersiapkan kondisi tubuhnya untuk fase pemulihan tahap kedua yang bakal lebih intens agar bisa pulih lebih cepat.

Tentu saja, ini menjadi kabar baik bagi The Reds. Mereka berharap bek andalannya itu bisa kembali ke lapangan lebih cepat mengingat Liverpool tengah dilanda badai cedera. Seusai Van Dijk cedera, berturut secara giliran pemain lain ikutan cedera.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kondisi The Kop tentu kini pincang, terutama jelang laga melawan Leicester City akhir pekan ini.

Dua gelandang Fabinho dan Thiago Alcantara masih diragukan karena belum pulih benar dari cedera. Begitupun bek kiri Andrew Robertson.

Sementara Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson dipastikan absen karena masih di ruang perawatan. Mohamed Salah juga dipastikan melewatkan laga melawan Leicester karena masih positif virus corona.

(osc/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK