Pelatih Lechia Bantah Rotasi, Kans Egy Main Tipis

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 18:18 WIB
Kesempatan Egy Maulana Vikri mendapat menit bermain lagi bersama Lechia Gdansk pada lanjutan liga sepak bola Polandia menipis. Egy Maulana Vikri sudah bermain empat kali di Liga Polandia musim ini. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kesempatan Egy Maulana Vikri mendapat menit bermain lagi bersama Lechia Gdansk pada lanjutan liga sepak bola Polandia menipis.

Pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, membantah menyiapkan dua tim untuk menghadapi jadwal padat yang berlangsung pada pekan ketiga dan keempat November.

Lechia telah menjalani pertandingan Piala Polandia melawan Olimpia Grudzjadz, pada tengah pekan kemarin. Setelah duel yang berakhir dengan kemenangan 1-0 itu, Lechia akan bertemu Slask Wroclaw, Sabtu (21/11) dini hari waktu Indonesia dan bertamu ke markas Piast Gliwice tiga hari kemudian.


Dalam pertandingan melawan Olimpia, tidak ada nama Egy dalam daftar susunan pemain.

"Kami tidak menyiapkan dua starter. Bisa dikatakan skuad saat ini secara garis besar ditentukan tim medis dan kami memilih pemain yang berlatih lama, sehat, siap, dan yang tidak berpotensi cedera menghadapi laga padat," ujar Stokowiec.

Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berusaha mengontrol bola dengan dibayangi dua Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Rachmat Irianto (kiri) dan Syahrian Abimanyu (kanan) pada laga uji coba Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-19 Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2). Timnas U-23 Indonesia menang 5-0 atas Timnas U-19 Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz/18.Egy Maulana Vikri menjalani musim ketiga di Lechia Gdansk. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz/18)

Lechia mengalami keterbatasan pemain lantaran pada awal November terdapat kasus Covid-19 yang menginfeksi pemain dan staf tim tersebut. Stokowiec pun mengaku sedang mengalami momen yang tidak mudah dan dalam keterbatasan.

"Kami melakukan tes tambahan seperti mengukur darah, dan organ tubuh lain seperti hati, paru-paru, dan ginjal, karena kami ingin menjaga kesehatan pemain, itu adalah prioritas kami," ucap Stokowiec.

"Latihan sekarang ini berbeda, karena kami hanya berlatih dengan tujuh orang, pekan lalu 15 orang, dan sehari sebelum melawan Olimpia ada 20 pemain," sambungnya dikutip dari situs resmi klub.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Egy musim ini sudah tampil empat kali dan mendapat 58 menit bermain. Catatan tersebut lebih tinggi dibanding dua musim sebelumnya. Namun media lokal, Lechia.net menyebut pemain jebolan SKO Ragunan itu mengalami kesulitan bersaing.

Selain itu sebelum laga melawan Olimpia, Stokowiec menyebut beberapa pemain muda yang berpotensi dimainkan namun tidak menyebut Egy.

(nva/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK