Crutchlow Tak Peduli Disebut Perunggu oleh Lorenzo

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 22:51 WIB
Setelah direkrut Yamaha sebagai pembalap penguji, Cal Crutchlow tak memperdulikan Jorge Lorenzo yang menyebutnya hanya 'perunggu', bukan 'emas'. Cal Cruthclow tak peruli Jorge Lorenzo menyebutnya cuma 'perunggu' terkait pembalap penguji tim Yamaha. (Dorna Sports).
Jakarta, CNN Indonesia --

Cal Crutchlow resmi bakal menjadi pembalap penguji Tim Yahama untuk MotoGP 2021 menggantikan Jorge Lorenzo yang dipecat.

Crutchlow yang hingga kini masih merupakan pembalap LCR Honda itu tak peduli dengan ocehan Lorenzo di twitter yang menyebutnya hanya 'perunggu'.

"Saya yakin itu mempengaruhi dia lebih dari itu mempengaruhi saya, apa yang dia katakan. Saya bisa menerimanya karena itu berasal dari seorang pria yang berjalan berkeliling memberitahu orang-orang sepanjang waktu," ujar Crutchlow.


Lorenzo sendiri tampaknya kecewa dengan langkah Yamaha yang memberhentikannya sebagai pembalap penguji dan menggantinya dengan Crutchlow.

Melalui twitternya dia mengibaratkan langkah Yamaha itu 'menukar emas dengan perunggu'.

Crutchlow ogah merespons berlebihan twitter Lorenzo tersebut. Dia menghormati Lorenzo sesama pembalap.

"Pada akhirnya saya tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadanya. Dia merasakan apa yang dia rasakan. Saya sangat menghormatinya sebagai pembalap, juara dunia lima kali - dia akan banyak bercerita kepada Anda bahwa dia lima kali. kejuaraan Dunia!".

Meski mengakui Lorenzo sebagai pembalap hebat, namun bagi Crutchlow pembalap Spanyol itu juga merupakan penguji yang hebat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Dia luar biasa sebagai pembalap dan sangat, sangat spesial di motornya, tapi itu tidak berarti dia pembalap penguji yang hebat. Sesederhana itu," ujarnya.

Yamaha secara resmi tak memperpanjang kontrak Lorenzo sebagai pembalap penguji di musim depan. Yamaha memilih menggaet Crutchlow menggantikan posisi Lorenzo.

Langkah itu disambut para pembalap Yamaha seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli hingga Valentino Rossi.

Lorenzo dianggap mereka tak bekerja dengan baik selama menjadi pembalap penguji.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(osc/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK