Suporter Liga Inggris Diizinkan ke Stadion Mulai Desember

jun, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 03:07 WIB
Suporter Liga Inggris diizinkan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion mulai 2 Desember 2020. Suporter Liga Inggris diizinkan kembali ke stadion mulai Desember. (AP Photo/Alastair Grant)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suporter Liga Inggris diizinkan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion mulai 2 Desember 2020.

Daily Mail melansir, Perdana Menteri Boris Johnson telah mengumumkan suporter akan diizinkan menonton pertandingan olahraga luar ruangan di Inggris.

Namun, izin tersebut baru akan berlaku setelah masa lockdown nasional di Inggris resmi dicabut pada 2 Desember mendatang.


Ini menjadi kabar gembira bagi suporter yang tak boleh ke stadion sejak pandemi virus corona melanda Inggris pada Maret 2020.

Sebagian besar klub menjerit di masa pandemi corona. Sebab, pendapatan klub menurun drastis termasuk nihilnya pemasukan dari penjualan tiket penonton.

Banner gif video highlights MotoGP

Meski demikian, pemerintah bakal membatasi jumlah penonton berdasarkan tingkat infeksi Covid-19 di area masing-masing pertandingan.

Sebanyak 4000 orang diizinkan hadir di pertandingan luar ruangan di daerah paling rendah risiko penyebaran Covid-19.

Sementara di area tingkat dua, pemerintah hanya membolehkan maksimal 2000 penonton. Namun, pemerintah tetap melarang kehadiran suporter di daerah tertinggi penyebaran Covid.

Musim lalu, restart Liga Inggris digelar tanpa penonton sesuai dengan anjuran pemerintah. Namun, FA berharap keputusan berbeda musim ini karena statistik penyebaran Covid-19 di Inggris sudah menurun.

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK