Pelatih Kiev: Tanpa Messi, Barcelona Lebih Baik Bertahan

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 08:25 WIB
Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, menyebut Barcelona akan lebih baik fokus pada pertahanan dengan absennya Lionel Messi. Lionel Messi absen melawan Dynamo Kiev. ((AP/Joan Monfort).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu menyebut Barcelona akan lebih baik fokus pada pertahanan dengan absennya Lionel Messi yang diistirahatkan Ronald Koeman.

Dynamo akan menjamu Barcelona dalam matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari.

Dilansir AS, Lucescu menilai Barcelona tetaplah Barcelona meski sang kapten absen. Namun tanpa kehadiran La Pulga, Barcelona akan lebih baik fokus dalam pertahanan.


"Tentu, absennya Messi selalu menjadi keuntungan. Tapi ketidakhadirannya akan membuat Barca lebih baik dalam bertahan," ujarnya.

Barcelona's goalkeeper Marc-Andre ter Stegen top right, clears the ball during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Dynamo Kiev akan menjamu Barcelona dalam matchday keempat Liga Champions. (AP/Joan Monfort).

Dia menganggap Barcelona tetaplah tim besar yang dihuni pemain-pemain berbakat. Terlebih mereka juga punya pemain muda yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi.

"Mereka menghabiskan banyak uang untuk pembelian di bursa transfer, yang berarti semua pemain memiliki profil yang tinggi. Mereka juga memiliki pemain-pemain muda berbakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Dynamo tetap menargetkan kemenangan melawan Barcelona. Terlebih pada leg pertama, Barcelona bisa merepotkan Blaugrana yang main di kandang sendiri.

Banner gif video highlights MotoGP

"Tentu saja kami ingin menang. Kami akan melihat dua tim dengan sumber daya yang berbeda, filosofi yang berbeda, dan ide permainan yang berbeda," tegasnya.

Koeman memastikan Messi dan juga Frenkie de Jong tak dibawa ke Kiev dalam matchday keempat Liga Champions.

Koeman menyebut kedua pemain telah memainkan banyak pertandingan. Sehingga mereka perlu diistirahatkan untuk menatap jadwal yang begitu padat.

Selain Messi dan De Jong, Koeman juga tak bisa memainkan sejumlah pemain utama. Gerrard Pique, Sergi Roberto menyusul Sergio Busquets masuk ruang perawatan karena cedera.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK