MU vs Basaksehir: Jangan Lagi Viral Main Tanpa Bek

jal, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 13:12 WIB
Manchester United menghadapi Istanbul Basaksehir di Liga Champions dengan membawa memori buruk bermain seolah tanpa bek di pertemuan pertama. Manchester United punya cerita pahit pada pertemuan pertama melawan Istanbul Basaksehir. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United akan menghadapi Istanbul Basaksehir pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu (25/11) dini hari WIB.

MU menatap laga ini dengan memori yang kurang baik usai kalah 1-2 pada pertemuan pertama. The Red Devils kalah dari Basaksehir karena kesalahan demi kesalahan yang dibuat para pemain belakang mereka.

MU bermain seolah tanpa pemain belakang di Stadion Fatih, markas Basaksehir pada 5 November lalu. Koordinasi dan komunikasi antarpemain mereka benar-benar berantakan.


Kesalahan yang dibuat pemain-pemain belakang MU memudahkan Basaksehir mencetak gol melalui Demba Ba dan Edin Visca.

Manchester United's Bruno Fernandes, third left, celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Nov. 7, 2020. (Clive Brunskill/Pool via AP)Manchester United saat ini memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions. (AP/Clive Brunskill)

Demba Ba mencetak gol pembuka untuk tim tamu karena sang pemain dibiarkan tanpa pengawalan. Para pemain MU keasyikan menyerang tanpa mempedulikan pertahanan saat MU mendapatkan sepak pojok.

Saat bola berhasil direbut, Visca mengirimkan umpan lambung yang mengarah ke arah Demba Ba. Mantan penyerang Chelsea itu berlari sendirian ke kotak penalti MU dan dengan mudah menaklukkan Dean Henderson.

Gol kedua Basaksehir juga terjadi karena koordinasi yang buruk di pertahanan. Para pemain MU tidak cepat menutup serangan balik pemain Basaksehir setelah Juan Mata kehilangan bola.

Dalam sebuah foto yang viral di media sosial, para pemain MU justru membiarkan Visca berhadapan satu lawan satu dengan Henderson usai Mata kehilangan bola.

Alhasil, MU tak kuasa terhindar dari kekalahan karena hanya mencetak satu gol lewat Anthony Martial. Kesalahan elementer saat bertahan menghukum MU yang gagal membawa pulang poin.

Banner gif video highlights MotoGP

Kesalahan fatal seperti di pertemuan pertama pantang diulangi para pemain MU. Jika itu kembali terjadi maka skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer siap-siap kehilangan kesempatan meraih tiga poin di kandang sendiri.

MU saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup H dengan enam poin. MU hanya unggul selisih gol dari tim peringkat kedua, RB Leipzig yang mengoleksi poin sama.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati finalis musim lalu Paris Saint-Germain. PSG mengoleksi tiga poin atau sama dengan yang dimiliki Basaksehir.

(jal/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK