Kekayaan Bos UFC Dana White Capai Rp7 Triliun

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 22:41 WIB
Bos UFC, Dana White telah membuat keuntungan sangat besar dengan sejumlah promosi pertarungan hingga masa pandemi virus corona. Kekayaan Bos UFC, Dana White secara bersih mencapai US$500 juta. (AFP/Logan Riely).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos UFC, Dana White telah membuat keuntungan sangat besar dengan sejumlah promosi dan kemungkinan bakal bertambah dengan potensi pertarungan terakhir Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor vs Dustin Poirier.

Saat ini, total kekayaan bersih White diperkirakan mencapai 500 juta Dolar AS atau setara Rp7,1 triliun. Sementara dia mendapat gaji yang diprediksi sekitar US$20 juta atau Rp284 miliar, dilansir dari Sportbible.

Gaji 20 juta Dolar itu dia dapatkan dari 9 persen keuntungan promosi setiap tahun.


Keuntungan UFC sempat diperkirakan melorot karena pandemi virus corona, namun White bersama UFC berhasil mengelola dan mempromosikan pertarungan meski tanpa penonton.

Di awal pandemi pada Maret lalu, UFC sempat memiliki satu agenda pertarungan kartu Fight Night di Brasil yang digelar tanpa penonton. Setelah itu, UFC sempat dua bulan tanpa agenda.

LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18: Conor McGregor prepares for his welterweight bout against Donald Cerrone during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Steve Marcus/Getty Images/AFPKembalinya Conor McGregor ke UFC melawan Dustin Poirier akan membuat pundi-pundi kekayaan Dana White bisa bertambah. (Steve Marcus/Getty Images/AFP).

Usai dua bulan tanpa agenda, UFC kemudian membuat serangkaian agenda yang padat.

Dimulai UFC 249, dengan tajuk utama Tony Ferguson vs Justin Gaethje yang diadakan di Florida pada bulan Mei, dengan dua Fight Night selanjutnya diadakan pada pekan berikutnya.

Agenda berikutnya UFC Aplex di Nevada untuk empat event Fight Night dan UFC 250, yang dibintangi oleh Amanda Nunes vs Felicia Spencer.

Selanjutnya, White memindahkan ke Abu Dhabi untuk acara Fight Island yang dipublikasikan dengan baik, dimulai dengan UFC 251 untuk Kamaru Usman vs Jorge Masvidal, serta tiga Fight Night lainnya.

Banner gif video highlights MotoGP

Main card UFC 251 benar-benar menggendutkan rekening Whit. Meski tanpa penonton, namun karena Masvidal menggantikan Gilbert Burns yang gagal dalam tes Covid-19, menyebabkan bayaran pay per view dilaporkan naik menjadi 1,3 juta pembeli.

Jumlah itu menjadi agenda UFC 251 menjadi pendapatan terbesa yang pernah didapat Whit sejak Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC 229.

Setelah UFC 251, UFC juga kembali mengagendakan pertandingan besar dan kembali ke Abu Dhabi untuk mempromosikan Fight Island bagian dua, termasuk potensi pertarungan terakhir Khabib.

Sementara pada 2021, rekening White bisa jauh bertambah dengan kembalinya McGregor yang resmi bakal bertanding melawan Dustin Poirier di UFC 257 pada 23 Januari mendatang.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK