Cetak Gol, Ronaldo Samai Rekor Messi di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 07:47 WIB
Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan Juventus 2-1 atas Ferencvaros dan mengukir sejumlah rekor baru di Liga Champions. Cristiano Ronaldo mencetak gol dan mencatat rekor baru di Liga Champions usai Juventus menang atas Ferencvaros. (AP/Gregorio Borgia).
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan Juventus 2-1 atas Ferencvaros di matchday keempat Liga Champions.

Gol itu membuat Ronaldo sejumlah rekor baru di Liga Champions. Salah satunya Ronaldo telah mencetak 70 gol dalam pertandingan kandang dalam sejarah Liga Champions, menyamai rekor Lionel Messi.

Selain itu, CR7 juga telah mencetak gol ke gawang 34 tim yang berbeda di Liga Champions, melewati catatan legenda Real Madrid, Raul Gonzales (33). Hanya Messi yang punya catatan lebih banyak, yakni 36 tim berbeda.


Rekor terakhir, yakni Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam 15 musim lebih Liga Champions berturut-turut setelah Lionel Messi dan Karim Benzema.

Banner gif video highlights MotoGP

Juventus meraih kemenangan 2-1 saat menjamu wakil Hongaria, Ferencvaros.

Bermain di kandang sendiri, Juventus sempat tertinggal lebih dulu setelah Myrto Uzuni mencetak gol di menit 19. 

Juventus kemudian menyamakan kedudukan lewat Ronaldo menit 35. Skor itu tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua Juventus terus menekan Ferencvaros untuk mencari gol kemenangan. Namun gagal.

Juventus baru bisa memastikan kemenangan di menit-menit akhir. Alvaro Morata mencetak gol kemenangan di menit 92.

Kemenangan itu membawa Juventus aman di posisi kedua Grup G di bawah Barcelona. Keduanya juga menjadi dua dari empat tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK