UFC 256: Oliveira Yakin Buat Kejutan Lawan Ferguson

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 03:31 WIB
Charles Oliveira menyatakan duel lawan Tony Ferguson di UFC 256 12 Desember adalah kesempatan emas baginya untuk unjuk gigi. Ilustrasi UFC. (iStockphoto/Gumpanat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung Brasil, Charles Oliveira menyatakan bahwa duel lawan Tony Ferguson di UFC 256 12 Desember mendatang adalah kesempatan emas baginya untuk unjuk gigi.

Penampilan Oliveira selama dua tahun terakhir saat ia mencatat tujuh kemenangan beruntun akhirnya mendatangkan kesempatan besar bagi dirinya. Oliveira akhirnya mendapat tawaran untuk duel lawan Ferguson untuk mengisi slot UFC 256 yang kehilangan Kamaru Usman dan Amanda Nunes mengalami cedera.

Meski mendapat panggilan dalam waktu sempit, Oliveira tidak mau buang kesempatan emas yang datang padanya.


"Saya senang dengan kesempatan untuk bertarung melawan Ferguson. Saya menerima laga ini kurang dari 20 hari pemberitahuan, namun ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan sekaligus kesiapan saya menghadapi petarung peirngkat lima besar seperti yang telah saya katakan selama ini."

"Waktunya telah tiba. Saya akan mengejutkan dunia pada 12 Desember," ucap Oliveira dikutip dari BJPENN.

JACKSONVILLE, FLORIDA - MAY 09: Tony Ferguson of the United States looks on against Justin Gaethje of the United States after their Interim lightweight title fight during UFC 249 at VyStar Veterans Memorial Arena on May 09, 2020 in Jacksonville, Florida.   Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFPTony Ferguson bakal berupaya bangkit di UFC 256 usai kalah dari Justin Gaethje. (AFP/Douglas P. DeFelice)

Oliveira mengaku bahwa ia sangat menghormati sosok Tony Ferguson sebagai sosok petarung. Tak hanya itu, ia juga meyakini duel nanti juga bakal berjalan sengit karena kehebatan Ferguson.

Namun Oliveira optimistis bisa keluar sebagai pemenang di laga tersebut dan makin membuat namanya melejit.

"Saya menduga laga nanti seperti perang karena kami berdua sama baiknya dalam duel berdiri maupun di lantai. Kami berdua tipe yang senang bertarung, kami berdua sama-sama terus maju."

"Penggemar bisa yakin bahwa laga nanti akan seperti perang, namun mereka juga bisa yakin bahwa setelah laga selesai, tangan saya yang akan terangkat ke atas. Saya menghormati Ferguson namun ini adalah momen saya," ucap Oliveira.

Tony Ferguson bakal sangat termotivasi di laga ini karena ia kalah di laga terakhir yang ia mainkan di UFC. Pada UFC 249, Ferguson tumbang TKO di hadapan Justin Gaethje.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara itu Oliveira bisa makin melejit kariernya andai mampu menaklukkan Ferguson.

Laga utama UFC 256 adalah duel perebutan gelar kelas bulu antara Deiveson Figueiredo lawan Brandon Moreno.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK