Tekuk Liverpool, Atalanta Coba Ulang Langkah Ajaib

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 14:00 WIB
Kemenangan atas Liverpool di matchday keempat menjadi asa Atalanta untuk mengulang lagi langkah ajaib mereka seperti musim lalu. Atalanta punya asa mengulang sukses mereka di Liga Champions musim lalu mengalahkan Liverpool. (AP/Martin Rickett).
Jakarta, CNN Indonesia --

Atalanta secara mengejutkan menjungkalkan Liverpool dalam matchday keempat Liga Champions. Kemenangan itu menjadi asa klub asal Bergamo untuk mengulang lagi langkah ajaib mereka seperti di Liga Champions musim lalu.

Bermain di Stadion Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB, Atalanta menang 2-0 lewat gol Josip Ilicic dan Robin Gosens.

"Kami memainkan pertandingan terbaik malam ini. Kami berhasil sepakbola kami. Kami memainkan sepak bola berkualitas serta solid sepanjang pertandingan," ujar kata pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini kepada TV Italia, dilansir dari ESPN.


Kemenangan itu membuka harapan bagi Atalanta untuk merebut satu tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini Atalanta di posisi ketiga dengan tujuh poin, di bawah Ajax yang punya poin sama.

Jika ingin lolos, Atalanta harus mengalahkan Midtjylland dan Ajax di dua pertandingan sisa. Peluang Atalanta lolos cukup besar.

Atalanta players react during the Champions League quarter-final soccer match between Atalanta and Paris Saint-Germain, at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 12, 2020. PSG won 2-1. (Rafael Marchante/Pool via AP)Di Liga Champions musim lalu Atalanta nyaris lolos ke semifinal. (AP/Rafael Marchante).

Mereka tentu ingin mengulang sukses musim lalu ketika nyaris mencapai semifinal Liga Champions 2019/2020. Saat itu mereka terhenti di perempat final usai takluk dari PSG.

Musim lalu, menjadi Atalanta pertama kalinya main di kasta tertinggi kompetisi Eropa.

Berada di Grup B saat itu Atalanta sudah kalah di tiga laga awal. Namun dari posisi juru kunci, Atalanta mampu meraih tujuh poin di tiga laga tersisa dan berhak lolos ke 16 besar menemani Manchester City.

Banner gif video highlights MotoGP

Di babak 16 besar, Atalanta sukses menyingkirkan Valencia dengan agregat 8-4. Kemenangan itu mengejutkan karena Atalanta sejak awal tak diunggulkan melangkah jauh.

Bertemu PSG di perempat final dengan sistem satu laga saja, Atalanta nyaris lolos ke semifinal.

Sudah unggul 1-0 di menit 26 lewat Mario Pasalic, mimpi Atalanta kandas dalam waktu tiga menit jelang berakhirnya pertandingan. Dua gol PSG lewat Marcos Correa di menit 90 dan Eric Maxim Choupo-Moting menit 93 membalikkan skor 2-1.

Meski begitu, langkah itu menjadi catatan positif bagi Atalanta. Pasukan La Dea mampu melangkah jauh dalam pentas pertamanya di ajang Liga Champions.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK