Mike Tyson vs Jones: Promotor Ngotot Menang KO Tak Dilarang

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 19:16 WIB
Promotor laga Mike Tyson vs Roy Jones mengklaim bahwa tidak ada larangan menang KO di laga ekshibisi pada 28 November mendatang. Mike Tyson (kanan) bakal menghadapi Roy Jones di laga ekshibisi. (AFP PHOTO / Carlos SCHIEBECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Promotor laga Mike Tyson vs Roy Jones mengklaim bahwa tidak ada larangan menang KO di laga ekshibisi pada 28 November mendatang.

Ryan Kavanaugh, perwakilan Triller yang jadi promotor pertandingan menyatakan bahwa rumor yang beredar selama ini tidak tepat.

"Mengetahui sejumlah rumor salah yang beredar, saya bakal coba menjelaskan. WBC bakal melakukan penghitungan angka. Bisa terjadi knockout (KO) dan bakal ada satu pemenang."


"Setiap orang yang mengatakan tidak ada penjurian dan tidak ada pemenang tidak memahami peraturan dan memiliki agenda sendiri," ujar Kavanaugh seperti dikutip dari BJPENN.

Roy Jones Jr of the US celebrates his 12-round unanimous decision over John Ruiz of Puerto Rico to claim the WBA Heavyweight title at the Thomas & Mac Center in Las Vegas 01 March 2003.  Jones became the first former middleweight champion since 1897 to capture the heavyweight title.    AFP PHOTO/Mike NELSON (Photo by MIKE NELSON / AFP)Roy Jones bakal jadi lawan Mike Tyson. (AFP/MIKE NELSON)

Kavanaugh menyatakan hanya ada perbedaan dalam ukuran sarung tinju dan durasi pertandingan. Di luar itu, tidak ada perbedaan mendasar dengan pertarungan tinju lainnya.

"Perbedaan yang ada hanyalah sarung tinju seberat 12 ons, ada delapan ronde dan tiap rondenya dua menit. Itu saja," kata Kavanaugh.

Sebelumnya CSAC menyatakan bahwa laga ekshibisi antara Mike Tyson vs Roy Jones merupakan bentuk sparring dalam gaya yang lebih keras dan tidak ada petinju yang boleh berusaha menang dengan KO. Selain itu CSAC menyebutkan tidak bakal ada penentuan pemenang.

Mike Tyson bakal menghadapi Roy Jones pada Sabtu (28/11) atau Minggu (29/11) WIB. Duel ini berawal dari niatan Mike Tyson untuk menggelar laga untuk mengumpulkan dana amal.

Setelah laga lawan Roy Jones, Mike Tyson tak menutup kemungkinan menghadapi petinju-petinju legendaris lainnya. Mike Tyson terakhir kali naik ring pada 2005 sedangkan Roy Jones terakhir kali bertanding pada 2018.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK