Posisi Egy Terancam Usai Lechia Datangkan Pemain Baru

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 13:25 WIB
Lechia Gdansk meresmikan pembelian pemain asal Ukraina, Mykola Musolitin, yang berpotensi mengancam posisi Egy Maulana Vikri. Egy Maulana Vikri sudah tiga musim berada di Lechia Gdansk. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo/aww)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lechia Gdansk meresmikan pembelian pemain asal Ukraina, Mykola Musolitin, yang berpotensi mengancam posisi Egy Maulana Vikri di klub Polandia tersebut.

Musolitin yang berusia 21 merupakan salah satu pemain yang memperkuat timnas Ukraina menjadi juara di Piala Dunia U-20 2019.

Pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, memproyeksikan Musolitin sebagai full back kanan. Kendati demikian, pemain yang dibeli dari klub Latvia, Valmiera FC, juga memiliki kemampuan bermain sebagai gelandang kanan.


Sementara Egy merupakan pemain yang kerap dipasang di sayap kanan dan dalam laga terakhir melawan Piast Gliwice, Egy dimainkan menggantikan posisi Karol Fila yang menempati posisi bek kanan.

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre dan Egy Maulana Vikri di Lapangan ABC GBK (26/10)Egy Maulana Vikri (kanan) dan Todd Rivaldo Ferre merupakan pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

"Kedatangan Musolitin akan memperkuat persaingan di bek kanan. Dia adalah pemain muda yang menjanjikan di tim kami, yang bermain di timnas muda negaranya dan saya harap dia bisa terus berkembang di Lechia," kata Stokowiec dikutip dari situs resmi klub.

Musolitin yang kenyang pengalaman memperkuat timnas Ukraina di level junior itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Lechia.

Sementara Egy yang sudah menjalani tahun ketiga di Lechia baru mendapat kesempatan membela tim secara reguler kendati selalu tampil sebagai pemain pengganti dan belum pernah terpilih menjadi starter. Musim ini Egy sudah bermain lima kali dan memiliki 61 menit bermain.

Banner gif video highlights MotoGP

Di Lechia, Egy dikelilingi atmosfer persaingan dengan para pemain muda karena klub berjuluk Bialo-Zieloni itu memiliki banyak pemain di bawah 22 tahun. Sebelum kedatangan Musolitin ada 12 pemain di bawah usia 22. Sementara jumlah seluruh skuad yang didaftarkan tim Lechia senior tercatat 27 orang.

Egy yang didatangkan pada musim 2018/2019 sudah memasuki musim terakhir bersama Lechia dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK