Pelatih: Semua Dokter Izinkan Tyson Duel Lawan Jones

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 21:18 WIB
Pelatih Rafael Cordeiro menyebut seluruh dokter memberikan rekomendasi kepada Mike Tyson bertarung melawan Roy Jones Jr.. Mike Tyson mendapat izin dari dokter bertarung melawan Roy Jones. (Invision/AP/Willy Sanjuan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Mike Tyson Rafael Cordeiro menyebut seluruh dokter memberikan rekomendasi kepada Si Leher Beton bertarung melawan Roy Jones Jr. di Staples Center, Sabtu (28/11) waktu setempat.

Duel Tyson vs Jones mendapat perhatian banyak pihak jelang hari H pertarungan, terutama mengenai persoalan medis mengingat kedua petinju berusia di atas 50.

Akan tetapi, kekhawatiran tersebut diluruskan sang pelatih yang menyebut Tyson, yang kini berusia 54 dalam kondisi fisik prima melawan Jones (51 tahun).


"Percayalah, secara fisik, sebagai atlet, Tyson belum berusia 54 tahun. Dia melakukan beberapa tes neurologis beberapa bulan ini dan sungguh mengesankan bagaimana hasilnya kembali sempurna," ujar Cordeiro dikutip dari AS.

"Dia memiliki otak seperti seorang anak yang tidak pernah menerima pukulan di kepalanya. Saya kira karena gayanya. Jadi semua dokter mengatakan bahwa dia dalam kapasitas fisik yang baik untuk bertarung," ucap Cordeiro menambahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dalam kesempatan itu Cordeiro juga mengatakan Mike Tyson akan melakoni duel melawan Jones dengan sangat serius.

Cordeiro menjelaskan Mike Tyson pernah marah karena diminta menurunkan tensi latihan jelang melawan Jones.

"Mike Tyson tidak mengenal kata ekshibisi. Saya ingat percakapan awal kami, ketika saya ingin menyarankan soal tensi latihan, 'lakukan sedikit lebih lambat'," tutur Cordeiro.

"Dia menatap mata saya dan berkata, 'Master, jika saya melambat, saya bukan Mike Tyson.' Jika ada tiga wasit samping, kontrol doping, dan dua legenda di atas ring, itu bukan ekshibisi," kata Cordeiro melanjutkan.

(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK