Hasil Liga Inggris: Everton Kalah dari Leeds

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 02:31 WIB
Everton kalah 0-1 dari Leeds United pada laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (29/11) dini hari waktu Indonesia. Everton kalah dari Leeds. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton kalah 0-1 dari Leeds United pada laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (29/11) dini hari waktu Indonesia. Gol Raphinha memberikan tiga poin bagi Leeds.

James Rodriguez membawa Everton unggul 1-0 di menit ke-24 lewat gol apiknya. Akan tetapi gol itu dibatalkan karena Rodriguez lebih dahulu dalam posisi offside berdasarkan penilaian VAR.

Bek Michael Keane hampir memberikan keunggulan bagi The Toffees di menit ke-26. Hanya saja, sundulan Keane masih melebar.


Bek Robin Koch menjatuhkan striker Dominici Calvert-Lewin di kotak penalti pada menit ke-41. Wasit Chris Kavanagh pun mengecek VAR guna memastikan pelanggaran tersebut. Beruntun bagi Leeds, insiden itu tidak berbuah penalti untuk Everton.

Jack Harrison tidak bisa memaksimalkan peluang gol di menit akhir babak pertama. Sundulan Harrison di menit ke-45 usai memanfaatkan umpan silang Stuart Dallas hanya membentur mistar.

Serangan beruntun dilancarkan Leeds, kali ini giliran Patrick Bamford, namun tendangannya melenceng tipis di sisi gawang Everton.

Pada menit ke-64 Raphinha membuang peluang gol untuk Leeds. Kemelut terjadi di kotak penalti Everton saat Raphinha memegang bola.

Namun, pemain asal Brasil itu memilih melepaskan tembakan ke gawang dibanding mengoper bola kepada rekannya. Alhasil, sepakan Raphinha melenceng ke sisi kanan gawang Pickford.

Bamford sempat membobol gawang Pickford di menit ke-66. Namun gol itu dianulir wasit karena Alioski lebih dahulu dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan tarik yang kemudian berbuah gol untuk Bamford.

Everton melancarkan serangan balik pada menit ke-75. Gelandang Allan menjadi motor serangan tersebut. Hanya saja, ketimbang menciptakan peluang gol yang lebih baik, Allan memilih melepaskan tembakan yang hanya melebar di sisi kiri gawang Ilan Meslier.

Raphinha memecahkan kebuntuan dalam laga tersebut di menit ke-79 setelah golnya membawa tim tamu unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan Jack Harrison. Setelah mendapat operan Harrison, Raphinha sempat ingin mengoper bola kepada rekannya, namun ia memilih melepaskan tembakan. Keputusannya itu tepat, bola bergulir ke sisi kiri gawang dan menjadi gol.

Ezgjan Alioski tidak mampu memaksimalkan peluang emas tim tamu. Meski hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pickford, namun tendangan Alioski di menit ke-88 justru melebar di sisi kiri gawang.

Pickford melakukan penyelamatan gemilang di menit injury time setelah mementahkan peluang Helder Costa di menit ke-90+3. Leeds United menang tipis 1-0 atas Everton.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK