Pelatih Lechia Ungkap Persaingan Egy Maulana di Posisi Sayap

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 11:10 WIB
Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menyatakan posisi sayap yang ditempati Egy Maulana Vikri merupakan senjata utama dalam permainan klub. Egy Maulana Vikri harus bersaing dengan banyak pemain untuk menempati posisi utama di Lechia. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menyatakan posisi sayap yang ditempati Egy Maulana Vikri merupakan senjata utama dalam permainan klub.

Stokowiec menginginkan pemain yang beroperasi di sisi sayap bisa menampilkan performa gemilang ketika mendapat kesempatan tampil.

"Sayap adalah senjata utama kami dan ini membuat tim lain takut. Kami ingin bermain dengan cepat di sayap. Berdasarkan statistik, Conrado ada di tempat kedua untuk posisi sayap kiri, sedikit lebih rendah terdapat [Omar] Haydary dan [Jaroslav] Mihalik di kanan," kata Stokowiec menyebut tiga pemain yang kerap menjadi starter di posisi sayap.


"Dengan kata lain, ketika berbiara aksi pemain sayap, kami ada di urutan terdepan dalam liga ini. Stastik ini, seperti jumlah assist, umpan, umpan kunci ke area penalti, ini adalah kekuatan utama pemain sayap kami," sambungnya.

Stokowiec masih membutuhkan pelapis untuk menghadapi liga dan turnamen lokal, namun tidak ingin sembarangan menempatkan pemain.

Banner gif video highlights MotoGP

"Tentu kami masih mencari pelapis untuk sayap, tetapi kami mencari pemain bagus yang menarik seperti yang kami miliki, kami juga ingin mengembangkan mereka, tetapi kecepatan pemain bisa dilihat pada Lukas Haraslin, yang bermain apik saat membela Lechia," ujar Stokowiec menyebut mantan pemain Lechia yang kini bermain di Sassuolo.

"Kami akan berjalan seperti ini, kami akan fokus pada kecepatan, pengambilan keputusan, bertarung, memberi ancaman, agresivitas di sayap yang memiliki kualitas ini, khususnya Conrado. Kami akan memperkuat persaingan itu," tambahnya.

Egy musim ini sudah lebih sering bermain ketimbang dua musim sebelumnya dengan lima kali tampil sebagai pemain cadangan di Liga Polandia.

Selain bersaing dengan pemain-pemain yang sudah mendapat tempat reguler seperti yang disebut Stokowiec di atas, Egy juga harus bersaing dengan pemain-pemain muda lokal yang dimiliki Lechia.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK