Hasil F1 GP Bahrain: Hamilton Kalahkan Verstappen

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 00:25 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menang Formula 1 Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (29/11). Lewis Hamilton menang F1 GP Bahrain. (AP/Giuseppe Cacace)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menang Formula 1 Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (29/11).

Hamilton yang meraih pole position tetap di urutan terdepat setelah restart akibat kecelakaan mengerikan yang dialami Romain Grosjean.

Max Verstappen yang menempati posisi ketiga sukses menahan laju Sergio Perez. Sementara, Valtteri Bottas yang start dari posisi kedua juga terhambat untuk melaju.


Bahkan, Botas dan Alexander Albon harus bersaing demi posisi keempat pada awal balapan.

Belum lama balapan digelar, kecelakaan kembali terjadi. Kali ini menimpa Lance Stroll dari tim BWT Racing Point yang bertabrakan dengan Daniil Kvyat di tikungan 8, safety car pun harus melintas di trek.

Nasib sial dialami Bottas yang mengalami masalah dan harus turun posisi ke peringkat 16.

Kelompok terdepan pada balapan F1 GP Bahrain nyaris tidak banyak berubah sejak awal. Hamilton masih jadi yang tercepat, disusul Verstappen dan Albon pada posisi tiga besar.

Penampilan impresif ditunjukkan pembalap Mclaren Lando Norris yang menempati posisi keempat meski start dari posisi 9.

Kebakaran mobil F1 terjadi pada beberapa lap terakhir dari GP Bahrain. Mobil Racing Point Sergio Perez lebih dahulu mengeluarkan asap hingga akhirnya terbakar. Safety car untuk kesekian kalinya dikerahkan pada balapan ini.

Meski demikian, Hamilton tetap konsisten dengan performanya dan memenangi F1 GP Bahrain 2020, disusul Max Vertappen yang tertinggal +1,254 detik, dan Alexander Albon dengan selisih +8,005 detik.

(sry/sry)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK