Alasan Messi Lepas Seragam Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 01:10 WIB
Kapten Lionel Messi melepas baju Barcelona saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Osasuna, Minggu (29/11). Lionel Messi pakai jersey Newell's Old Boys. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Lionel Messi melepas baju Barcelona saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Osasuna dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11).

Messi membobol gawang Sergio Herrera pada menit ke-73 usai memanfaatkan assist Trincao. Setelah mencetak gol, Messi berselebrasi dengan rekan setimnya.

Striker 33 tahun itu kemudian memisahkan diri lalu melepas jersey Blaugrana. Meski demikian, La Pulga ternyata masih menggunakan jersey lain yag dikenakannya dalam pertandingan tersebut.


Messi mengenakan dua baju. Pada bagian dalam ia memakai jersey berwarna merah hitam dengan sponsor Yamaha.

Jersey tersebut ternyata milik klub masa kecilnya Newell's Old Boys. Messi melepas jersey Barcelona dan menggantinya dengan kaus Newell's sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Diego Maradona yang meninggal pada Rabu (25/11).

Messi dan Maradona tidak saja sama-sama berasal dari Argentina dan pernah bermain untuk Barcelona, tetapi keduanya memiliki sejarah dengan Newell's Old Boys.

Sebelum gabung dengan akademi Barcelona, La Masia, Messi merupakan pemain tim muda Newell's. Begitu juga dengan Maradona yang pernah bermain untuk klub Argentina tersebut meskipun hanya sebentar, pada musim 1993 sebelum kembali ke Boca Juniors.

Dalam pertandingan melawan Osasuna Barcelona menang telak 4-0. Gol-gol tim asuhan Ronald Koeman dalam laga itu dicetak Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Messi.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK