Hazard Cedera Lagi, Bisa Absen Tiga Minggu

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 21:57 WIB
Penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard dikonfrmasi kembali cedera usai tampil melawan Alaves pada matchday ke-11, akhir pekan lalu. Eden Hazard cedera lagi. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard dikonfrmasi kembali cedera usai tampil melawan Alaves pada matchday ke-11 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Marca, mantan pemain Chelsea tersebut bisa absen selama tiga pekan. Dengan begitu, Hazard berpotensi tidak tampil dalam lima hingga enam pertandingan Madrid ke depan.

Pengumuman Hazard cedera disampaikan langsung Madrid melalui situs resmi. Menurut Los Blancos, Hazard mengalami cedera otot paha kanan.


"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Eden Hazard oleh Layanan Medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami cedera otot di bagian rektus anterior paha kanan. Mengenai perkembangan menunggu keputusan," demikian pernyataan Madrid.

Pada pertandingan melawan Osasuna, menit bermain Hazard belum genap setengah jam, namun sudah harus digantikan Rodrygo di menit ke-28 karena cedera.

[Gambas:Video CNN]

Di musim ini Hazard baru bermain pada 27 Oktober saat melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions setelah pulih daru cedera otot. Namun, kurang dari satu bulan, pemain 29 tahun itu harus kembali menepi akibat cedera serupa.

GIF Banner Promo Testimoni

Bahkan, sejak melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions pada 26 November 2019, Hazard belum lagi tampil selama 90 menit untuk klub ibu kota, baik karena cedera maupun positif Covid-19.

Pemain kelahiran La Louviere itu juga diklaim sudah 15 kali cedera sejak tiba di Madrid pada musim 2015/2016.

Dalam laporan Marca, karena cedera terbarunya, pemain timnas Belgia itu tidak saja harus absen dalam laga tandang melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pekan ini, tetapi juga akan melewatkan beberapa pertandingan besar seperti melawan Sevilla, Monchengladbach, dan Atletico Madrid.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK