Skenario Madrid dan Inter Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

jun, CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 15:20 WIB
Berikut skenario Real Madrid dan Inter Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Inter Milan masih harus berjuang keras untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persaingan di babak penyisihan Grup B Liga Champions masih berlangsung ketat. Berikut skenario Real Madrid dan Inter Milan untuk lolos ke babak 16 besar.

Semula, Madrid dan Inter jadi tim favorit di Grup B untuk melaju ke fase gugur. Faktanya, Los Blancos dan Nerazzurri masih tampil angin-anginan.

Madrid yang tercatat sebagai pengoleksi gelar terbanyak Liga Champions, terbilang lebih beruntung meski performa Karim Benzema dkk masih di bawah standar.


Setelah menuai kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donetsk dan imbang lawan Borussia Moenchengladbach, Madrid mengamuk dengan menghajar Inter Milan dua kali secara berturut-turut.

Kebangkitan Madrid di dua laga terakhir membuat mereka merangsek ke peringkat kedua dengan nilai tujuh. El Real hanya tertinggal satu angka dari Moenchengladbach.

GIF Banner Promo Testimoni

Artinya, Los Merengues wajib meraup tiga poin saat melawat ke markas Donetsk di matchday kelima untuk memastikan lolos ke fase gugur. Kemenangan atas Donetsk sudah cukup bagi Madrid untuk mengunci runner up Grup B andai kalah di satu laga tersisa.

Tim favorit lainnya, Inter malah menuai hasil lebih parah. La Beneamata menghuni posisi buncit hasil dari dua seri dari Donetsk dan Moenchengladbach serta dua kali kalah dari Madrid.

Peluang Inter melenggang ke fase gugur terbilang kecil, namun apapun masih bisa terjadi. Caranya, Inter wajib mengalahkan Gladbach di matchday kelima dan menang atas Donetsk di laga terakhir.

Namun, nasib Inter juga masih bergantung hasil pertandingan Gladbach di laga pamungkas. La Beneamata praktis lolos ke perdelapan final hanya jika Gladbach kalah dari Real Madrid.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK