Hasil Liga Champions: Madrid Kalah 0-2 dari Shakhtar

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 02:51 WIB
Real Madrid menelan kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk dalam laga kelima Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia. Shakhtar kalahkan Madrid 2-0. (AP/Efrem Lukatsky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid menelan kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk dalam laga kelima Liga Champions di Grup B di Stadion NSK Olimpiyksiy, Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia.

Kekalahan tersebut membuat Madrid gagal memastikan satu tiket ke babak gugur pada pertandingan tersebut.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Madrid langsung menekan Shakhtar di babak kedua lewat tendangan kaki kiri Benzema dari luar kotak penalti di menit ke-50 masih bisa ditangkap Trubin.


Kesempatan lain bagi Madrid datang lewat Nacho Fernandez di menit ke-52. Tetapi sundulan Nacho hasil umpan silang Benzema masih di atas mistar gawang.

Satu menit berselang giliran Shakhtar yang memberikan sinyal bahaya kepada tim tamu. Tendangan Taison pada menit ke-53 bisa ditepis Thibaut Courtois.

Alih-alih mencetak gol, Madrid justru kebobolan pada menit ke-57 melalui Dentinho. Gol itu tidak terlepas dari blunder Ferland Mendy.

Shakhtar mencetak lewat serangan balik. Di depan kotak penalti Madrid Viktor Kovalenko berniat mengoper kepada rekannya, Mendy yang hendak memotong operan itu justru membuat bola tersebut bergerak liar dan direbut Dentinho yang langsung menggiring bola ke kotak penalti dan mencetak gol.

Pada menit ke-59, sundulan Raphael Varane memanfaatkan assist Toni Kroos masih bisa ditangkap kiper Trubin.

Kovalenko nyaris membawa Shakhtar unggul 2-0 pada menit ke-67, namun tendangannya dari dalam kotak penalti diblok Varane.

Tertinggal satu gol membuat Madrid meningkatkan serangan. Pada menit ke-78 Luka Modric melepaskan tendangan voli, tetapi membentur rapatnya pertahanan Shakhtar.

Pertahanan Madrid terlihat cukup rapuh pada pertandingan kali ini. Manor Solomon membawa Shakhtar unggul 2-0 di menit ke-82.

Solomon mencetak gol lewat serangan balik. Usai menggiring bola dari tengah, Solomon melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang menembus penjagaan bek Madrid dan kiper Courtois.

Serangan terus coba dibangun Madrid guna mendapatkan gol balasan. Tetapi sampai wasit meniup peluit panjang, tim asuhan Zinedine Zidane itu gagal mencetak gol. Madrid kalah 0-2 dari Shakhtar.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Stadion RZD Arena, tim tamu RB Salzburg menang 3-1 atas Lokomotiv Moscow lewat gol Mergim Berisha pada menit ke-28 dan 41' serta Karim Adeyemi (81'), sedangkan Lokomotiv membalas lewat Anton Miranchuk dari titik penalti (79').

Susunan Pemain:

Shakhtar: Trubin, Dodo, Bondar, Matviyenko, Vitao, Marlos, Stepanenko, Tete, Kovalenko, Taison, Junior Moraes.

Madrid: Courtois, Vazquez, Nacho, Varane, Mendy, Kroos, Modric, Odegaard, Asensio, Rodrygo, Benzema.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK