Klasemen Liga Champions Matchday Kelima

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 05:49 WIB
Sejumlah perubahan terjadi usai pertandingan pekan kelima fase grup Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia. Atletico di posisi kedua klasemen Grup A. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tidak banyak perubahan yang terjadi di klasemen Liga Champions usai matchday kelima di fase grup yang digelar pada Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan 2-0 atas Real Madrid membawa Shakhtar Donetsk ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Shakhtar menang 2-0 atas Madrid di Stadion NSK Olimpiyskiy lewat gol Dentinho pada menit ke-57 dan Manor Solomon di menit ke-82.


Dengan tambahan tiga poin tersebut, Shakhtar kini mengoleksi poin yang sama dengan Madrid, 7. Namun, keunggulan head to head usai dua kali menang atas Madrid di musim ini menempatkan Shakhtar di posisi kedua klasemen.

Posisi puncak klasemen masih jadi milik Borussia Monchengladbach, sedangkan Inter Milan jadi juru kunci.

Seluruh tim di Grup B masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Matchday keenam nanti akan jadi penentu bagi keempat tim di Grup B.

GIF Banner Promo Testimoni

Perubahan klasemen juga terjadi di Grup D setelah Ajax Amsterdam kalah 0-1 dari Ajax Amsterdam di Anfield, dan Atalanta diimbangi FC Midtjylland 1-1 di Stadion Gewiss.

Satu poin yang dibawa pulang Atalanta menempatkan mereka di posisi kedua klasemen Grup A. Atalanta unggul satu poin atas Ajax. Liverpool tetap di puncak dengan 12 poin sedangkan Midtjylland di posisi terbawah.

RB Salzburg juga naik ke peringkat ketiga klasemen Grup A usai menang 3-1 atas Lokomotiv Moscow. Kemenangan itu membuat Salzburg unggul satu poin atas Lokomotiv di posisi keempat.

Bayern Munchen yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar di posisi teratas sedangkan Atletico Madrid di peringkat kedua.

Tidak ada perubahan posisi Grup C. Manchester City tetap di posisi teratas usai diimbangi FC Porto yang di tempat kedua, disusul Olympiakos di peringkat ketiga dan Olympique Marseille jadi juru kunci.

Klasemen Liga Champions Hari Ini:

Grup A

1. Munchen 13
2. Atletico 6
3. Salzburg 4
4. Lokomotiv 3

Grup B

1. Gladbach 8
2. Shakhtar 7
3. Madrid 7
4. Inter 5

Grup C

1. Man City 13
2. Porto 10
3. Olympiakos 3
4. Marseille 3

Grup D

1. Liverpool 12
2. Atalanta 8
3. Ajax 7
4. Midtjylland 1

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK