Solskjaer Tak Sabar Lihat Cavani Hajar PSG

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 09:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer yakin Edinson Cavani bisa mengesampingkan kenangan bersama PSG dalam duel Liga Champions di Old Trafford. Edinson Cavani kemungkinan besar bakal bermain sejak menit pertama dalam duel lawan PSG. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat antusias melihat Edinson Cavani kembali jadi andalan di lini depan ketika mereka berjumpa Paris Saint Germain pada laga Liga Champions di Old Trafford.

Cavani kemungkinan besar mendapat kesempatan turun sejak menit pertama seiring keberhasilannya tampil gemilang di laga lawan Southampton. Di laga tersebut, Cavani mencetak dua gol dan satu assist.

Duel lawan PSG bakal sangat emosional bagi Cavani karena dia adalah mesin gol PSG dalam beberapa tahun terakhir sebelum pindah ke MU. Cavani juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa.


"Cavani siap bermain dan tentu saja laga lawan PSG bakal spesial baginya, melawan mantan klub tempat ia berstatus sebagai pencetak gol terbanyak. Jadi hal ini bakal mempengaruhinya dari segi mental."

Manchester United's goalkeeper David de Gea saves at the feet of PSG's Angel Di Maria during the Champions League group H soccer match between Paris Saint-Germain and Manchester United at the Parc des Princes in Paris, France, Tuesday, Oct. 20, 2020. (AP Photo/Michel Euler)Manchester United menang atas PSG di pertemuan pertama. ( AP/Michel Euler)

"Namun mengenal kepribadiannya, saya rasa duel ini akan memberinya energi. Dia adalah sosok profesional. Dia akan bekerja keras untuk fokus dan siap menghadapi laga ini," tutur Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi Liga Champions.

Kemenangan atau hasil imbang akan mengantar Manchester United mendapatkan tiket menuju babak 16 besar.

Kemenangan bahkan hampir pasti menggaransi status Man Utd sebagai juara grup karena mereka punya keunggulan 5-0 dalam head to head lawan RB Leipzig andai mereka kalah di laga terakhir.

"Semakin cepat lolos dari grup tentu bakal lebih baik. Kami ingin jadi pemuncak klasemen grup. Kami akan tampil dengan gaya kami, lewat serangan yang deras dan pertahanan yang baik menghadapi tim hebat."

"Tujuan kami adalah memenangkan pertandingan dan jadi juara grup," ujar Solskjaer.

GIF Banner Promo Testimoni

Pada pertemuan pertama, Manchester United mampu mengalahkan PSG dengan skor 2-1 meski mereka tak diperkuat Cavani. Manchester United saat ini memimpin klasemen grup H dengan nilai sembilan. PSG dan RB Leipzig ada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai enam poin.

(ptr/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK