Klasemen Liga Champions Usai MU kalah dari PSG

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 05:40 WIB
Persaingan di sejumlah grup makin sengit usai pertandingan pekan kelima, Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia. MU kalah 1-3 dari PSG. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klasemen Liga Champions usai matchday kelima pada Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia hampir tidak mengalami perubahan.

Persaingan ketat terjadi di beberapa grup usai pertandingan kelima di fase grup hari ini. Salah satunya di Grup H setelah Manchester United kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain di Old Trafford.

Chelsea kian kukuh sebagai pemuncak klasemen Grup E usai menang telak 4-0 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.


Sevilla yang juga telah memastikan tempat di babak 16 besar tetap di posisi kedua, diikuti Krasnodar di tempat ketiga yang menang tipis 1-0 atas Rennes sebagai juru kuncu Grup E.

Borussia Dortmund gagal menang di pekan kelima usai diimbangi Lazio 1-1 di Signal Iduna Park. Meski demikian, hasil itu tidak menggoyahkan Dortmund di posisi teratas klasemen.

[Gambas:Video CNN]

Lazio tetap di posisi kedua disusul Club Brugge di tempat ketiga. Kedua klub masih berpeluang lolos melalui pertandingan terakhir fase grup.

Barcelona dan Juventus sama-sama kompak meraih kemenangan pada hari ini. Tidak hanya itu, Barcelona dan Juventus juga meraih kemenangan dengan skor yang sama, 3-0.

GIF Banner Promo Testimoni

Hasil positif itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Grup G, Barcelona di puncak klasemen dengan hasil sempurna, sedangkan Juventus di tempat kedua. Posisi ketiga dan keempat jadi milik Dynamo Kiev serta Ferencvaros.

Grup H menjadi yang terpanas sejauh ini. Baik Manchester United, Paris Saint-Germain, maupun RB Leipzig sama-sama mengoleksi 9 poin dari 5 pertandingan.

Selisih gol yang lebih baik menempatkan MU di puncak klasemen diikuti PSG, dan Leipzig di posisi ketiga. Istanbul Basaksehir harus puas di peringkat keempat.

Klasemen Liga Champions Matchday Kelima:

Grup E
1. Chelsea 13
2. Sevilla 10
3. Krasnodar 4
4. Rennes 1

Grup F
1. Dortmund 10
2. Lazio 9
3. Brugge 7
4. Zenit 1

Grup G
1. Barcelona 15
2. Juventus 12
3. Kiev 1
4. Ferencvaros 1

Grup H
1. Man United 9
2. PSG 9
3. Leipzig 9
4. Basaksehir 3

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK