Statistik Gila Ronaldo: 35 Tahun Cetak 750 Gol

jun, CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 09:10 WIB
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 750 gol di usia 35 tahun saat melawan Dynamo Kiev di Liga Champions. Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke-750 sepanjang karier profesionalnya. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo terus mengukir namanya dalam tinta emas sejarah sepak bola dunia. Saat ini megabintang Juventus itu sudah mengemas 750 gol di usia 35 tahun.

Statistik ciamik tersebut terjadi ketika Juventus sukses menuai kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev pada matchday kelima Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Ronaldo menyumbang satu gol ke gawang Kiev untuk melengkapi catatan 750 gol di sepanjang karier di level klub dan tim nasional sejak debut profesionalnya pada 2003.


Opta mencatat, 10 persen dari total 750 gol Ronaldo tercipta di Juventus. Sebelumnya CR7 mencetak 450 gol di Real Madrid, 118 di Manchester United, 5 gol untuk Sporting Lisbon, dan 102 gol bersama timnas Portugal.

GIF Banner Promo Testimoni

Kini, Ronaldo masuk daftar tiga pemain yang mampu mengemas 750 gol atau lebih di sepanjang karier profesional. Hanya Josef Bican (759 gol) dan Pele (757 gol) yang memiliki koleksi gol lebih banyak dalam sejarah sepak bola.

Setidaknya Ronaldo hanya membutuhkan tujuh gol tambahan untuk menyamai rekor Pele, salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Ronaldo tak lupa mengucapkan terima kasih atas torehan 750 gol sepanjang kariernya. Ia juga bersyukur kepada pemain lawan yang membuatnya terus bekerja keras.

"750 gol, 750 momen-momen bahagia, 750 senyum di wajah suporter kami. Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang telah membantu saya mencapai angka luar biasa ini, terima kasih kepada semua lawan-lawan yang membuat saya bekerja lebih keras setiap harinya," tulis Ronaldo di Twitter pribadinya.

(jun/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK