Usai Operasi Ketiga, Marquez Menepi 6 Bulan

jun, CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 08:41 WIB
Marc Marquez dikabarkan harus menjalani pemulihan selama enam bulan usai melakukan operasi lengan kanan untuk kali ketiga. Marc Marquez harus menghadapi risiko pemulihan selama enam bulan. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dikabarkan harus menjalani pemulihan selama enam bulan usai melakukan operasi lengan kanan untuk kali ketiga.

Autusport menyebut pemulihan cedera Marquez pascaoperasi ketiga akan memakan waktu hingga enam bulan. Artinya, pembalap Spanyol itu harus absen di awal musim MotoGP 2021 yang akan berlangsung mulai Maret.

Sebelumnya, Honda mengumumkan operasi Marquez berjalan lancar. Langkah medis ini dilakukan karena pemulihan cedera lengan Marquez berlangsung lambat.


"Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya karena pemulihan tulang humerus berjalan lambat dan tak kunjung membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus."

GIF Banner Promo Testimoni

"Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar," demikian pernyataan Honda di akun Instagram resmi mereka.

The Baby Alien mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol pada 19 Juli 2020. Akibatnya, Marquez cedera patah tulang humerus kanan dan harus melewatkan sisa musim.

Marquez harus menjalani dua kali operasi karena cedera yang dialaminya. Namun, pemulihan cedera yang terbilang lambat membuat Marquez terpaksa menjalani operasi ketiga.

Operasi ketiga yang dilakukan berpotensi membuat Marquez harus melewatkan seri-seri awal MotoGP 2021. Namun, risiko ini harus diambil untuk menghindari cedera lebih lama lagi.

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK