Rahasia Latihan Keras McGregor Jelang UFC 257

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 14:28 WIB
Conor McGregor mengungkap rahasia latihan kerasnya jelang laga UFC 257 melawan Dustin Poirier. Conor McGregor bersiap menghadapi Dustin Poirier di UFC 257.(Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor mengungkap rahasia latihan kerasnya jelang laga UFC 257 melawan Dustin Poirier.

McGregor sangat serius mempersiapkan diri jelang duel lawan Poirier. Setelah sempat menyatakan pensiun, McGregor akhirnya kembali ke arena UFC di awal tahun 2021 mendatang.

Duel lawan Poirier punya peran penting bagi McGregor karena duel itu bisa membuka peluang McGregor untuk kembali mendapatkan duel perebutan gelar di laga berikutnya.


Dengan kondisi demikian, McGregor mengaku menjalani latihan keras di masa persiapan.

Conor McGregor, left, fights Donald Conor McGregor hanya butuh 40 detik untuk mengalahkan Cowboy Cerrone.  (AP Photo/John Locher)

"Dalam enam pekan terakhir latihan, saya menyelesaikan 375 sesi sparring. Hal itu sama dengan 75 ronde yang berdurasi 5 menit. Atau 15 laga MMA."

"Laga terakhir [saat McGregor menang] hanya bertahan selama 40 detik. Itulah alasannya," ujar McGregor dalam akun instagram miliknya.

McGregor baru satu kali bertarung sejak ia kalah dari Khabib Nurmagomedov di tahun 2018 yaitu menghadapi Cowboy Cerrone di awal 2020.

Dalam laga tersebut, McGregor hanya butuh 40 detik untuk menaklukkan Cerrone dengan kemenangan TKO.

McGregor mengaku kini ia kembali punya motivasi dan gairah besar untuk bertarung di arena UFC. Hal itu yang diakui sempat ia lupakan jelang laga lawan Khabib.

McGregor mengaku tidak bersiap dengan serius dalam duel lawan Khabib hingga akhirnya kalah di UFC 229.

McGregor sendiri bakal kesulitan untuk mendapatkan rematch lawan Khabib. Petarung asal Rusia itu dalam status pensiun saat ini dan telah berkali-kali menegaskan tak ingin rematch lawan McGregor.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK